FSP BUMN Bersatu : Tidak Ada Matahari Kembar Kuasai Tubuh Pertamina

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono

Jakarta, Akuratnews.com -  Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono mengatakan, adanya posisi Wakil Dirut didalam komposisi jajaran Direksi Pertamina sesuai dengan keputusan RUPS Pertamina tahun lalu tidak bisa disebut sebagai adanya matahari kembar ditubuh Pertamina

Arief mengaku, bila tuduhan yang disampaikan sejumlah pengamat dan LSM yang menyatakan Pertamina di dalam kekuasaan Genk Arie Sumarno yang adalah mantan Dirut Pertamina  tidak mendasar dan tidak benar sehingga hanya menyesatkan.

"Kalau hari ini para petinggi Pertamina yang berasal dari legacy Pertamina seperti Ahmad Bambang Wakil Dirut dan Iskandar Dirut Marketing dan Tuharso serta VP dan GM yang saat ini ada dimanajemen dikatakan adalah Genk Arie Sumarno salah besar, sebab yang benar mereka adalah junior junior Arie Sumarno, dimana Arie Sumarno juga legacy Pertamina," kata Arief kepada Akuratnews.com, Kamis (26/1/2017 ) malam.

Menurutnya, wajar saja mereka semua itu dekat dengan Arie Sumarno sebagai senior mereka di Pertamina.

"Apalagi saat Arie Sumarno memimpin Pertamina, perusahaan tersebut berkinerja sangat baik  serta tingkat kesejahteraan karyawan Pertamina meningkat dan memutus aliran mafia Migas di Pertamina dengan mendirikan ISC yang akhir berakibat Arie Sumarno di copot oleh SBY," ungkapnya.

Berikut kinerja Pertamina selama 3 tahun dibawah kepemimpinan Ari Soemarno

1. Program "pasti pas" spbu, sehingga pompa pompa bensin bisa cantik seperti sekarang.

2. Konversi Minyak Tanah ke LPG yang bisa hemat subsidi bbm Rp29  trilyun/tahun.

3. Membentuk ISC utk pangkas permafiaan impor

4. Implementasi program  Pertamina Clean/Whistle blowing system.

5. Otomatisasi/digitalisasi operasi depot/ terminal dan tracking system transportasi minyak/bbm darat dan laut. Semua nya bisa mengurangi losses dan menghemat Rp 2,7 trilyun/tahun.

6. Melipat gandakan net profit perusahaan menjadi Rp 20 trilyun/tahun di 2008.

7. Menerapkan sistim akuntansi terbuka dengan menerapkan metode SAP.

8. Meningkatkan gaji pekerja dua kali lipat dan menerapkan sistim reward punishment yang bisa memberikan bonus bagi yang berprestasi sampai 8X gaji per tahun. (Agus)

Penulis:

Baca Juga