oleh

Gabungan Ormas Nasional Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Jakarta, Akuratnews.com – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, beberapa aliansi pemuda dan mahasiswa melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Mereka adalah Jaringan Aliansi Aktifis Nasional (JARNAS), Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dan Front Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (FMPI).

Dalam acara deklarasi ini, Ketua FUIB Rahmat Himran menilai bahwa pasangan Jokowi-Maruf Amin dinilai mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan pandangan sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang ia pimpin.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan yang sangat tepat yaitu perpaduan antara tokoh nasionalis dan religius,” kata Rahmat dalam deklarasi di kawasan Cikini, Jakpus pada Jumat (23/11/2018).

Lanjut Rahmat, tentunya sangat mempengaruhi jalannya roda pemerintahan sehingga mereka sangat yakin dan percaya dengan digandengnya KH. Ma’ruf Amin yang merupakan satu satunya keterwakilan calon wakil presiden dari kaum ulama.

“Tentunya dengan adanya keterwakilan ulama, maka ke depan mereka akan mengutamakan kepentingan umat islam dalam menentukan berbagai kebijakan,” imbuhnya.

Dengan demikian, Rahmat mengimbau kepada seluruh pengurus dan simpatisan FUIB, JARNAS dan FMPI Se Indonesia agar dapat memberikan dukungan yang sama untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin. (Yud)

Komentar

News Feed