Gagal Menang Lagi, Timnas U-22 Hadapi Laga Sulit

Phnom Penh, Akuratnews.com - Timnas Indonesia U-22 gagal unggul dari Malaysia di ajang Piala AFF U-22 2019.

Walau sempat unggul, skuad Indra Sjafri akhirnya harus puas dapat satu angka setelah bermain imbang 2-2 pada laga kedua penyisihan Grup B di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2).

Indonesia sempat memimpin setelah Marinus Manewar memecah kebuntuan di menit ke-52. Striker asal Papua ini memanfaatkan rebound setelah tembakan pertamanya ditepis kiper Malaysia Haziq Nadzli.

Namun, keunggulan Indonesia ini terhalang setelah Harimau Muda menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas langsung di muka gawang Satria Tama pada menit ke-62. Tembakan terarah ini menghunjam kanan atas gawang Satria Tama.

Indonesia kembali unggul di menit ke-77. Kali ini pemain pengganti Witan Sulaeman membuat gol spektakuler dengan kaki kanannya ke pojok kanan atas gawang Haziq Nadzli. Ini gol pertama Witan untuk Indonesia di Timnas U-22.

Namun, Indonesia kembali harus gigit jari saat Malaysia membalas dan menyamakan kedudukan lewat sundulan Hadi Fayyadh, memanfaatkan sepakan bola mati Nik Afif pada menit ke-86.

Dengan hasil ini Indonesia tertahan di peringkat 2 klasemen sementara Grup B dengan dua poin, setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar di laga pembuka.

Indonesia akan menghadapi laga sulit kontra tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas Grup B, yang akan disiarkan langsung RCTI, Jumat (22/1). Sedangkan Malaysia bentrok dengan Myanmar. (rianz)

Penulis:

Baca Juga