Galian C Marak, Satpol PP Jonggol Mandul

Jonggol, Akuratnews.com - Galian C yang berada kampung Leuwijati Rt 03 Rw 06 desa Sukanegara Kecamatan Jonggol ilegal tetapi terus beroperasi.

Tidak adanya tindakan dari satpol PP patut dipertanyakan, Pantauan Akuratnews.com Senin, (27/02/17) mobil mobil truk  bermuatan tanah terus mengangkut hasil galian.

Keterangan dari pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan galian C ini, jenis tanahnya adalah tanah liat, tanah liat dikirim kepabrik pabrik keramik yang ada di Bekasi, Cikarang, dan Cilengsi.

"Galian C ini jenis tanahnya liat, sangat dibutuhkan oleh pabrik keramik, jadi galian ini dikirim kepabrik-pabrik keramik yang ada di Cileungsi, Cikarang dan Bekasi," ungkapnya.

Dalam sehari jika tidak turun hujan pengiriman mencapai 60 truk, apabila hujan hanya 30 truk, untuk Ceker dibayar Per/truk Rp 5000 biasalah uang koordinasi, sedangkan untuk bagian yang bersihkan jalanan Rp 7000 per/truk.

"Sampai saat ini aman-aman sajalah, kan ada uang koordinasi buat aparat jadi galian tidak ditutup dan terus bisa beroprasi," tutupnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga