Gamawan Fauzy : Generasi Milenial Punya Peranan Penting Membangun Daerah

Ki-kaAudy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (kiri), Gamawan Fauzy Mantan Gubernur Sumatera Barat

Jakarta. Akuratnews - Mantan Gubernur Sumatra Barat Gamawan Fauzy menilai saat ini generasi milenial memiliki peranan penting terutama membangun suatu daerah.

Gamawan memberikan nasehat kepada calon kepala daerah dari kaum milenial yang memiliki tujuan mulia memimpin Sumbar Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam.

Gamawan berharap, Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumatera Barat itu bisa mengembangkan potensi perekonomian daerah.

Sebagai generasi milenial perlu melestarikan nilai dan adat istiadat yang beragam milik Indonesia, selain itu Generasi milenial harua jadi garda terdepan dalam kontribusi positif terhadap perekonomian di daerah.

"Pelestarian nilai-nilai di masa datang sangat penting untuk menjaga dan menuntun kehidupan masyarakat termasuk di Minangkabau, siapa yang memainkan peranan, tentu generasi sekarang yang menyebut dirinya generasi milenial, kaum milenial menjadi garda terdepan dalam membangun suatu daerah," kata Gamawan pada Sabtu (29/8/2020).

Gamawan menambahkan pemimpin juga memiliki peranan penting dalam pembangunan dan mengembangkan perekonomian di daerah. Sebagai mantan orang nomor satu di Sumbar, ia pun berharap agar pemimpin Sumbar ke depan bersikap open minded.

Hal itu, lanjutnya, dengan bersedia mengajak pakar dari perguruan tinggi dan stakeholder lain untuk menyiapkan konsep dan program strategis demi kemajuan daerah terutama bidang ekonomi dan infrastruktur.

"Banyak orang-orang hebat dari universitas dan konsultan yang bisa menyumbangkan pemikirannya, tinggal bagaimana gubernur melakukan koordinasi dan menggerakkan," ujar Gamawan.

Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam yang juga pengusaha di bidang pertanian dan peternakan di kawasan timur Indonesia yakni NTT dan Sulawesi ini mengakui dirinya banyak mendapat pelajaran dari pertemuannya dengan Gamawan Fauzy.

"Saya berkunjung ke Bapak Gamawan Fauzy dalam rangka menimba ilmu, banyak pengalaman beliau yang bisa dijadikan pelajaran dalam rangka kemajuan Sumbar ke depan," pungkas Audy

Penulis:

Baca Juga