Gandeng Menggarai Barat, Kominfo Targetkan 20.000 Warga NTT Jadi Talenta Digital

10 Pemda

Guna meningkatkan jangkauan dan pelibatan pemerintah daerah, Kementerian Kominfo telah menjalin MoU dengan 10 pemerintah kabupaten dan kota. Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo menyatakan selain dengan Pemkab Manggarai Barat, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan 10 pemerintah daerah lain.

“Yang sudah saya tandatangani yakni MoU dengan Pemprov Bangka Belitung, Pemkot Pangkal Pinang, Pemkab Pamekasan, Pemkab Magetan, Pemkab Bandar Lampung, Pemprov Kalimantan Selatan yang didalamnya termasuk Pemkot Banjarbaru, Pemkot Banjarmasin dan Pemkab Banjar,” jelasnya.

Menurut Hary Budiarto, Kementerian Kominfo juga menjalin kerja sama dengan Pemkota Bitung dan Pemkab Minahasa. “Untuk Pemkot Manado, kemarin ada permintaan. Begitu pula dengan Pemkab Cirebon. Barusan saya terima pesan Whatsapp, Bupati Cirebon minta untuk bekerjasama dengan Kominfo. Kemudian untuk daerah Pesisir Barat Pemprov Lampung dan Tangerang Selatan,” tuturnya.

Penandatangan MoU antara Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto dengan Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi itu disaksikan langsung oleh Menkominfo Johnny G. Plate. Hadir mendamping Menkominfo Direktur Utama BAKTI Kementerian Kominfo, Anang Latif; Direktur Layanan Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kementerian Kominfo; Danny Januar Ismawan; dan Direktur LAIP Ditjen Aptika Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono.***

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Putra Tobing

Baca Juga