Gandeng MWCNU Kemayoran, LAZISNU Jakpus Bantu Korban Kebakaran

Jakarta, Akuratnews.com - Perumahan padat penduduk di Jalan Dakota 5, Kebon Kosong, Kemayoran pada Ahad, (12/7) dilanda kebakaran. Kebakaran yang diduga berasal dari konsleting listrik itu mengakibatkan 37 rumah, 46 KK (kartu keluarga), dan 147 jiwa yang menjadi korban

Selain kehilangan tempat tinggal, warga juga kehilangan harta bendanya. Kini, mereka harus memulai dari nol agar bisa kembali hidup normal. Pakaian dan seluruh kebutuhan rumah tangga telah lenyap akibat kebakaran.

Sebagai bentuk kepedulian, LAZISNU Jakpus bersama MWCNU Kemayoran ikut serta menyumbangkan sembako dan pakaian layak pakai untuk membantu meringankan beban yang diterima warga yang terdampak kebakaran di Kebon Kosong.

Menurut Ketua LAZISNU Jakpus, Amat Subandi, penyaluran bantuan kami berikan dari hasil kepedulian warga NU Jakpus terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kebon Kosong.

Menurutnya, LAZISNU Jakpus akan terus berusaha memberikan bantuan kepada korban kebakaran jika kondisinya semakin memprihatinkan.

“Alhamdulillah hari ini kita sumbangkan puluhan sembako dan baju layak pakai. Insyaallah kita akan terus membantu korban dengan sekuat tenaga,”katanya.

Ketua RW 09, Arief Sulistiyo mengatakan ada sekitar 24 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api. Dan seluruh warga juga bahu membahu untuk memadamkan kebakaran dengan cepat.

“Kami mewakili warga yang terdampak kebakaran mengucapkan banyak terima kasih dan merasa bahagia dengan kehadiran NU, semoga bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini bisa membantu meringankan para korban,”katanya.

Arief Sulistiyo menambahkan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 dan bisa dipadamkan pada pukul 16.00. lalu luas area yang terbakar mencapai 1.500 meter persegi dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Ketua MWCNU Kemayoran KH Ahmad Muhajir mengatakan kejadian ini adalah suatu musibah, kami selaku warga Kemayoran ikut berduka atas kejadian ini. semoga sumbangan beberapa sembako dan pakaian layak pakai ini bisa membantu korban dan dapat memancing yang lain untuk ikut peduli dengan korban.

Imam Rawatib Masjid Akbar Kemayoran ini menambahkan sebagai warga masyarakat kemayoran, saya mengajak kepada seluruh warga mari kita bantu saudara kita di Kebon Kosong ini, bantuan bisa langsung menghubungi pak RW setempat atau LAZISNU Jakpus di wa 0812-8278723.

Baca Juga