Gandeng PMI DKI Jakarta, Yayasan Trigatra Marta Nusantara Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara saat mendonorkan darahnya
Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara saat mendonorkan darahnya

Jakarta, Akuratnews.com - Membantu ketersediaan stok darah yang saat ini minim, Yayasan Trigatra Marta Nusantara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar kegiatan aksi sosial donor darah.

Pantauan Akuratnews.com dilokasi, ratusan orang antusias mengikuti donor darah yang dilaksanakan di aula Gereja Solagratia Kayumas Selatan Jakarta Timur, Sabtu (18/7/2020).

Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara, Tio Martha Maryke, SE, mengatakan kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan dimana yayasan tersebut bergerak dibidang pendidikan dan sosial.

Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Martha menambahkan, kegiatan donor darah tersebut juga untuk membantu stok darah di PMI. “Ini juga salah satu kepedulian kami membantu PMI yang saat ini sedang kekurangan stok darah,” tuturnya.

Selain memberikan penjelasan manfaat donor darah, Ia juga mengajak warga menjadi pendonor sukarela yang saat ini kuantitasnya masih rendah.

"Kebanyakan mereka belum mengerti dan belum paham tentang manfaat donor darah, sehingga perlu diberikan penjelasan. Padahal, selain manfaat bisa beramal bagi orang lain, juga kesehatan orang yang biasa donor darah semakin bagus. Makanya di mana pun berada, kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor sukarela," ujar Martha.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, TSW 93 serta masyarakat yang menyumbang dan mendukung kegiatan donor darah tersebut.

"Kami atas nama Yayasan Trigatra Marta Nusantara mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI, TSW 93 serta masyarakat Jakarta Timur yang telah menyempatkan hadir untuk mendonorkan darahnya dan semoga bermanfaat bagi orang banyak," pungkasnya.

Penulis: Ahyar

Baca Juga