Ganis Harsanto Ahmaddiningrat Sosok Visioner yang Pas Dampingi Sri Sumarni Calon Bupati Grobogan

Grobogan, Akuratnews.com - Drh. Ganis Harsanto Ahmadiningrat, adalah sosok pribadi sederhana dan visioner yang sangat akrab di kalangan Kaum Muda Grobogan dan Masyarakat Desa di seluruh pelosok Kabupaten Grobogan sehubungan tugasnya sehari sebagai Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif bidang Perencanaan untuk tampil sebagai Calon Wakil Bupati Grobogan ke depan mendampingi Petahana Sri Sumarni yg kembali maju sebagai Calon Bupati Grobogan.

Drh.Ganis Harsanto Ahmaddiningrat merupakan salah satu nama yang muncul dalam perhelatan Pilkada Grobogan, Jawa Tengah, sebagai Calon Wakil Bupati Grobogan. Sosok yang memiliki segudang pengalaman organisasi profesi dan kemasyarakatan ini merupakan sosok yang mudah bergaul dg banyak kalangan khususnya kaum muda. Dia sosok pribadi yg sederhana dan visioner.

Dari berbagai organisasi yang pernah digelutinya, diantaranya Gamavet - Gadjah Mada Veteriner, PDHI - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, Kagama - Keluarga Alumni Gadjah Mada, Kelompok Pegiat Seni - Budayawan Grobogan dll.

Drh.Ganis Harsanto Ahmadiningrat di dalam dunia keprofesian saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat PDHI - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jateng I 2019 - 2024.

Sedangkan Pria kelahiran Grobogan, 29 Juni 1967 tersebut adalah jebolan Fak. Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta angkatan tahun 1986 yang sejak menyelesaikan studinya berkeinginan kuat untuk terus mengabdikan profesi yang disandangnya serta mendedikasikan komitmen watak kerakyatan yang kental dan melekat kuat pada sosok kepribadiannya kepada masyarakat Petani - Peternak Rojo Koyo dengan kerja-kerja pendampingan dan pemberdayaan masyarakat.

"Bekerja adalah sebuah sarana untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, sehingga pekerjaan apapun yang kita lakukan mendapatkan berkah dan berdaya guna bagi masyarakat banyak," tegas Ganis kepada Akuratnews.com Kamis (20/02).

Melalui pengabdiannya, Drh. Ganis Harsanto Ahmaddiningrat yang bertugas sehari-hari sbg Tenaga Ahli Pendamping Profesional P3MD, Dispermades, Kemendes PDTI yang bertugas di Kabupaten Grobogan, saat ini digadang-gadang banyak kalangan muda sebagai Calon Wakil Bupati Grobogan.

Turut serta mendukung adalah banyak organisasi kemasyarakatan pemuda yang ada di Kabupaten Grobogan yang tergabung di dalam Persatuan Pemuda Grobogan (PPG) yang sejak awal mengisyaratkan untuk turut serta mendukung penuh tampilnya sosok Ganis Harsanto Ahmadiningrat menjadi Calon Wakil Bupati Grobogan.

Sementara, Cahyo Ghani yang merupakan Sekjend DPP ISRI (Ikatan Sarjana Republik Indonesia) mengatakan bahwa Drh. Ganis Harsanto A merupakan sosok yang tepat menjadi Calon Wakil Bupati Grobogan. Saat ini Drh. Ganis Harsanto Ahmadiningrat tercatat sebagai Wakil Sekjend ISRI - Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia.

“Dia, Sangat Aktif sekali didalam kegiatan kemasyarakatan, selain dia saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat PDHI - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Jateng I 2019 - 2024, Dia juga aktif di organisasi kemasyarakatan lainnya seperti Dewan Penasehat PPG - Persatuan Pemuda Grobogan, Dewan Kesenian Grobogan dan Komunitas Seni Budaya , bahkan dirinyapun pernah bertugas dalam Kerjasama G to G dengan Kerajaan Malaysia dalam pembangunan BIB - Balai Inseminasi Buatan di Kuching, Sarawak, Malaysia.” Jelas Cahyo

Lanjutnya, Pria kelahiran Grobogan, Jawa Tengah yg akrab dijuluki Mas Dokter Millenial tersebut mengatakan bahwa jika panggilan tugas tersebut menjadi kehendak dan keinginan masyarakat Grobogan secara luas dan bermanfaat bagi orang banyak, maka dirinya pun siap untuk mengemban tugas menjadi Wakil bupati Grobogan.

Penulis: Yusfi WS

Baca Juga