Ganjar Ingin Museum Purbakala Sangiran Seperti Flintstones dan Jurassic Park

Sragen, Akuratnews.com - Museum Purbakala Sangiran merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di JawaTengah ataralain Borobudur,Dieng dan Karimunjawa yang saat ini digarap serius oleh pemerintah pusat dan daerah.

Menurut Ganjar Presiden sudah berkali-kali memanggilnya untuk mengembangkan pariwisata. Dikatakannya bahwa hingga saat ini pengembangan pariwisata di Jawa Tengah masih belum optimal.

“Sangiran ini masuk dalam destinasi unggulan di Indonesia. Namun mohon maaf, kalau hanya seperti ini, tidak akan cukup,” kata Ganjar pada saat menghadiri Rapat Pengembangan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN Solo-Sangiran di Museum Purbakala Sangiran “ ujar Ganjar, Senin (19/08/2019).

Hingga saat ini Sangiran masih menarik bagi para peneliti dan arkeolog, padahal termasuk salah satu destinasi wisata duni, namun keberadaannya masih belum dikenal untuk wisata.Sangiran masih sangat kurang terkenal dikalangan umum dan tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Sangiran sangat menarik. Di lokasi itu, ada area purbakala sebesar 59 km persegi.

“Saya usul saja, agar menarik bagaimana kalau disini dibuat taman purbakala yang ngepop yang banyak orang suka. Kalau bicara kepurbakalaan yang ngepop, contohnya ya seperti Flintstones dan Jurassic Park,” ucap Ganjar.

“Kalau itu ada, tentu orang akan tertarik datang ke sini. Selama ini orang ke Sangiran kan hanya melihat kerangka saja, ya menurut saya kurang menarik. Harus muncul ide-ide segar untuk pengembangan kawasan ini,” Tegas Ganjar.

Rapat Pengembangan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN Solo-Sagiran DI Museum Purbakala Sangiran yang melibatkan sejumlah unsur. Dalam kegiatan tersebut nampak hadir , Deputi Kemaritiman, Agustina Murbaningsih, Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan dan Pariwisata, Rahman Hidayat dan sejumlah pejabat kementerian lainnya.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga