Ganjar Pranowo Tak Diundang Halalbihalal, Dinamika Internal PDI Perjuangan Kembali Jadi Sorotan

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

AKURATNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir dalam acara halalbihalal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Tak hadirnya Ganjar dalam acara partainya tersebut membuat dinamika internal PDI Perjuangan lagi-lagi menjadi sorotan publik.

Sebab, ketidakhadiran Ganjar memang karena tak diundang, dan bukan hanya sekali ini dia tak diikutsertakan dalam acara partainya itu.

Ketua Umum Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar menilai dinamika internal PDI Perjuangan itu merupakan bentuk rivalitas antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani menuju Pilpres 2024.

"Jelas dan semakin terbuka rivalitas di internal PDI Perjuangan menuju Pilpres 2024" kata Ahyar di Jakarta, Minggu, 15 Mei 2022.

Ahyar menyebut, ada hal menarik dibalik tidak diundangnya Ganjar dalam beberapa kali acara PDI Perjuangan.

Menurutnya, meski memiliki elektabilitas tinggi, itu bisa tidak akan bermakna, jika dia gagal mendapatkan dukungan dari ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Kendati memiliki elektabilitas tinggi, Ganjar Pranowo seolah menjadi anak tiri di PDI Perjuangan dan bisa tidak akan bermakna jika tidak didukung oleh Megawati" ujar Ahyar.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga