Ganjar Sebut Idul Adha Bukan Hanya Sekadar Nilai Spiritual Semata

Semarang, Akuratnews.com - Idul Adha tahun ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan sholat Idul Adha bersama istri dan putra semata wayangnya di lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang.

Usai sholat, Ganjar bersama keluarganya menyerahkan hewan kurban kepada panitia Masjid Baiturrahim. Seekor sapi limosin dengan berat 1,2 ton menjadi hewan kurban Ganjar dan keluarga tahun ini.

Di sela-sela penyerahan hewan kurban, Ganjar mengatakan perayaan idul Adha ini memiliki nilai-nilai ketakwaan lain dan bukan hanya sekadar ritualitas penyebelihan kurban semata.

“Ada banyak nilai yang terkandung didalam peringatan Hari Raya Kurban. Dan tentunya peringatan ini selalu membawa kebahagiaan pada masyarakat bahkan umat," Jelas Ganjar kepada Akuratnews.com, Minggu (11/8).

Selain mengandung nilai-nilai ketakwaan, Idul Adha juga memiliki nilai nilai lain, diantaranya nilai sosial, solidaritas, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan berkurban, maka kita bisa berbagi rizki kepada sesama. Kalau kita melihat seperti ini, ini bagian dari upaya membangun Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, dan ada persatuan yang luar biasa. Banyak nilai yang bisa diberikan, suasana ini memberikan kegembiraan kepada kita,” tutupnya.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga