Kualifikasi Piala Dunia 2022

Garuda Senior Diminta Tiru Garuda Muda

Jakarta, Akuratnews.com - Besok, Timnas senior akan berhadapan dengan Malaysia dilanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Walau dipastikan gugur, Garuda senior dipesankan agar meniru semangat juniornya pada laga yang akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur ini.

Hal ini ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Menurutnya, timnas Indonesia harus tetap tampil maksimal meski dipastikan akan gugur.

"Saya kira semangat yang sudah ditunjukkan Timnas U-19 dan Timnas U-23 kemarin harus ditiru yang senior," kata Zainudin di Jakarta, Minggu (17/11).

"Spirit itu harus menular ke timnas senior. Meskipun kita sudah tidak ada target lagi, timnas senior harus tetap termotivasi," imbuh Zainudin.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Sedangkan Timnas U-23 berhasil mengalahkan Iran 2-1 pada laga uji coba menjelang SEA Games 2019, Sabtu (16/11).

"Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih Indra Sjafri atas kemenangan kemarin. Namun, jangan puas, target utama kita ada di SEA Games," tutur Zainudin.

Terkait dengan Timnas senior, Indonesia sebenarnya masih memilki satu target di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Target itu adalah finish di peringkat tiga klasemen Grup G. Jika berhasil, Indonesia berhak mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Peluang itu masih ada karena Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G menyisakan empat laga lagi. Saat ini, Indonesia menempati dasar klasemen setelah selalu kalah dalam empat laga awal.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga