Garuda Senior Ungguli Perth Glory 3-1

Perth, Akuratnews.com - Timnas Indonesia meraih hasil positif saat melakukan uji coba melawan tim asal Australia, Perth Glory.

Timnas menang dengan skor menyakinkan 3-1 pada laga yang digelar di Litis Stadium, Rabu (13/2) waktu setempat.

Pada laga itu Timnas sempat tertinggal satu gol dari Perth Glory lewat gol dari Henry Hore pada menit 41. Indonesia baru bisa merespons pada babak kedua.

Garuda senior mampu membalikkan keadaan melalui permainan apik M. Rahmat di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung, pemain PSM Makassar itu mampu mencetak hattrick (67, 81, dan 88) sekaligus membawa Indonesia menang 3-1.

Di babak pertama Simon menurunkan skuad dengan penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain belakang Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin Aryanto dan Ruben Sanadi. Sementara di tengah ada Zulfiandi, Evan Dimas dan Subo Seto, sedangkan di depan ditempati Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo dan Dedik Setiawan.

Baru di babak kedua Simon mengubah susunan pemain dengan pola 3-4-3. Penjaga gawang diisi Andritany, tiga pemain belakang Manahati Lestusen, Ricky Fajrin dan Artur Bonai. Barisan tengah diisi Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan dan Andik Vermansah. Sementara lini depan ditempati Rahmat, Ilija Spasojevic dan Febri Hariyadi.

Pelatih Simon McMenemy mengaku puas dengan torehan tersebut, meski tak memungkiri ada beberapa kekurangan dan tampil tak memuaskan pada babak pertama.

“Kami cukup beruntung dapat lawan bertanding seperti Perth Glory. Mereka bermain sangat cepat. Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Para pemain juga membuat keputusan yang bagus. Banyak hal positif yang kami dapat dari pertandingan ini,” ujar Simon. (rianz)

Susunan pemain:
Babak pertama
Indonesia (4-3-3): Teja Paku Alam; Yustinus Pae, Otavio Dutra, Fachrudin Aryanto, Ruben Sanadi; Zulfiandi, Evan Dimas, Subo Seto; Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo dan Dedik Setiawan.

Babak kedua
Indonesia (3-4-3): Andritany; Manahati Lestusen, Ricky Fajrin, Artur Bonai; Rizky Pellu, Zulfiandi, Novri Setiawan, Andik Vermansah; Rahmat, Ilija Spasojevic, Febri Hariyadi.

Penulis:

Baca Juga