Piala AFF U-15

Gasak Singapura, Indonesia Tempel Ketat Timor Leste

Chonburi, Akuratnews.com - Indonesia menempel ketat Timor Leste di klasemen sementara Grup A Piala AFF 2019 hingga matchday kedua, Senin (29/7).

Timnas Indonesia U-15 baru saja memetik kemenangan 3-0 atas Singapura U-15 pada matchday kedua Grup A di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi.

Ini merupakan kemenangan kedua tim Garuda Asia usai mengalahkan Vietnam U-15 dengan skor 2-0 pada 27 Juli lalu.

Di laga kedua ini, Timnas U-15 bermain apik sejak menit pertama. Marcell Januar Putra dan kawan-kawan terus menekan Lions Junior sehingga kesulitan mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia U-15 mencetak satu gol di babak pertama melalui Marselino Ferdinand pada menit ke-18. Di babak kedua, skuat asuhan Bima Sakti menambah dua gol berkat kontribusi Wahyu Agong Drajat (72') dan Faizal Shaifullah (79').

Timnas Indonesia U-15 akan bertemu Timor Leste U-15 pada matchday ketiga Grup A, 31 Juli nanti.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-15 sudah mencetak lima gol tanpa kebobolan dari dua laga yang sudah dilakoni. Namun, torehan itu belum cukup buat Timnas Indonesia U-15 memuncaki klasemen sementara.

Hal ini dikarenakan tak lama berselang Timor Leste U-15 juga bisa meraih kemenangan kedua di turnamen ini. Di luar dugaan, Timor Leste sukses menjungkalkan Myanmar 3-1.

Tambahan tiga poin di laga tersebut membuat Timor Leste U-15 tetap di puncak klasemen karena di laga perdana menang telak 7-1 atas Filipina.

Timor Leste U-15 unggul produktivitas gol atas Timnas Indonesia U-15 walau mengoleksi jumlah poin yang sama.

Posisi ketiga klasemen Grup A ditempati Myanmar (1 poin) diikuti Singapura (1 poin), Vietnam, dan Filipina yang belum meraih satu poin pun. Namun posisi di klasemen itu masih bisa mengalami perubahan karena Vietnam akan menghadapi Filipina pada Senin (29/7) malam.

Jika Vietnam atau Filipina meraih kemenangan, salah satu tim itu akan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga