Gawat!! Izin Lokasi Kampung Kurma Belum Jelas

Sukamakmur, Akuratnews.com - Kampung Kurma didesa Sukaresmi yang diklaim pengembang 700 hektar ternyata baru wacana.

Sebelumnya diberitakan bahwa kampung kurma yang belum jelas keberadaanya  telah dipasarkan pengembang, ulah pengembang tersebut membuat Resah aparat dan masyarakat

Camat sukamakmur Zaenal dalam keteranganya, sudah memanggil pimpinan pengembang kampung kurma, "Silahkan pengembang jika ingin menjadikan desa sukaresmi sebagai lahan untuk kawasan kampung kurma atau mau dibuat apa saja silahkan, urus dulu perizinannya, urus dulu sesuai dengan keperuntukanya, jangan belum jelas sudah menjual kepada konsumen" Ujar zaenal.

Ditempat terpisah keterangan dari warga setempat yang juga tokoh masyarakat desa sukaresmi MISTAR (60)warga Rt 3 RW 1 saya heran dengan orang jabodetabek belum jelas lahannya sudah berani membeli kapling kampung kurma,disini sebagian besar lahanya milik HGU, ada juga tanah adat tapi tidak luas.

"Saya merasa kasian kepada para konsumen yang sudah beli atau DP,beberapa minggu yang lalu ramai orang datang kesini mau beli kaplingan, tapi jika ada yang tanya kepada saya saya jelaskan agar terbuka pemikiran mereka,jangan sampai lah konsumen seperti membeli kucing dalam karung belum jelas sudah percaya" Ungkap Mistar kepada Akuratnews.com (20/01/17)

Terkait tanah yang sudah dibeli pihak pengembang baru untuk lokasi pembibitan itupun hanya 1000 meter, kalau untuk lokasi paling baru 3 hektar itu juga baru di DP.

Mistar berharap para pembeli jangan sampai tertipu jika memang ingin membeli tanyakan dulu dengan aparat setempat atau dengan tokoh masyarakat,jelasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga