Gedung Dibaleka II Depok di Desinfeksi

Depok,Akuratnews.com- Gedung Dibaleka II komplek Balai Kota Depok disemprot desinfaktan pasca satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berkantor di Balai Kota positif terjangkit Covid-19.

Penyemprotan kantor pemerintahan di Balai Kota itu dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Kota Depok, Jumat,(28/8/2020).

Koordinator tim Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan giat penyemprotan gedung Dibaleka II dimulai pukul 13.00 wib.

Sebelumnya giat yang sama pernah dilakukan pihak Damkar namun tidak semua gedung dilakukan penyemprotan.

"Waktu itu belum semua gedung. Hanya lantai 10 dan ruang Sekertariat Daerah berlantai lima saja," ujar Denny, Jumat,(28/8/2020).

Terkait dengan banyaknya jumlah cairan desinfektan yang akan digunakan, dirinya mengaku masih belum tahu secara pasti brpa banyak dwsinfekat akan diperlukan.

"Saat di lapangan nanti baru akan tahu pasti jumlah keterbutuhanya sampai berapa besar," katanya.

Terkait itu, pihak Damkar dan Penanggulangan Bencana Kota Depok juga lakukan giat yang sama pada dua kantor pemerintahan dan kendaraan operasional Satpol PP Depok.

"Kemarin juga telah kami lakukan penyemprotan desinfektan di kantor PKK, Kecamatan Sukmajaya dan pos Satpol PP berikut mobil, motor patroli ," tambah Denny.

Pihaknya menerjunkan lima orang personil dilengkapi dua satu unit kendaraan komando, dua unit fogger machine dan satu unit motor Covid-19.

"Penyemprotan selama satu jam. Kami mulai dari jam empat sore sampai jam lima," pukasnya.

Penulis:

Baca Juga