Gelar Rakernas Pertama, Hipo Jadwalkan 2 Agenda Penting

Himpunan Pangusaha Online Internasional (Hipo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang pertama dan dihadiri oleh pengurus DPD 34 provinsi seluruh Indonesia.

Jakarta, Akuratnews.com - Guna membahas dan menetapkan program kerja dan sekaligus peraturan organisasi, Himpunan Pangusaha Online Internasional (Hipo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas Hipo yang pertama ini rencananya akan dihadiri oleh pengurus DPD di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dua agenda penting setidaknya akan dibahas dalam Rakernas organisasi yang didirikan pada 22 Desember 2018 itu. Agenda pertama yakni Executive Gathering dan agenda kedua adalah Milad.

Menurut Ketua Umum Hipo Muhammad Syukur, untuk mendukung pembangunan Indonesia yang berprikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran, Hipo Internasional hadir ke tengah masyarakat Indonesia.

"Tentu sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, hukum dan pendidikan," kata Muhammad Syukur dalam kata sambutannya, Minggu (19/1/2020).

Untuk mencapai visi dan misi organisasi ini, Syukur mengatakan jika organisasi yang dipimpinnya memiliki lima pilar antara lain, mensejahterakan, memanusiakan, mendampingi, mencerdaskan dan membahagiakan.

Oleh karenanya, sebagai organisasi kemasyarakatan Hipo bertujuan menghasilkan pelayanan kepada anggota serta untuk mewujudkan salah satu pilarnya yaitu, mensejahterakan.

"Hasil itu telah terbentuknya 15 perseroan terbatas (PT) di bawah dua holding bisnis yakni, PT. HIPO Bisnis Manajemen (HBM) dan PT. Industri Terpadu Karya Indonesia (PT. ITKI)," jelas Syukur.

Syukur berharap kedepannya Hipo Internasional terus menyelenggarakan sistem dan mekanisme informasi tentang penyelenggaraan dan kegiatan organsisasi dan pelayanan yang lebih baik untuk kesejahteraan anggotanya.

Sementara itu Sekjen Hipo Ekky Noviar memiliki harapan besar terhadap Hipo jika pihaknya dapat memberikan manfaat untuk rakyat Indonesia.

"Serta menjadikan Hipo menjadikan lebih baik tanpa menjelekan yang lain dan organisasi lain dan menjadikan organisasi Hipo semakin besar," tutup Ekky.

Penulis: Atta

Baca Juga