Gema Desantara Lakukan Penyuluhan Anti Narkoba Bersama Kemenpora

Jakarta, Akuratnews.com - Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan penyuluhan anti narkoba di Sekolah Citra Alam, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (09/12/2018). Penyuluhan dikemas dalam bentuk Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba (PKPAN).

"Saya berharap kepada 150 peserta yang hadir agar ikut berpartisipasi dalam menanggulangi dan memerangi bahaya narkoba di Indonesia, khususnya di lingkungan sekitar," kata perwakilan dari Kemenpora, Yari Isnaeni saat membuka pelatihan di lokasi.

Peserta juga dibekali dengan materi tentang narkoba hingga bahayanya yang diisi oleh narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kotamadya Jakarta Selatan. Ditambah dengan materi Kepemudaan yang diisi langsung oleh perwakilan Kemenpora RI dan Dispora Jakarta Selatan.

Kemenpora juga berharap melalui pelatihan ini peserta dengan sadar ikut berperan aktif bersama Pemerintah untuk memerangi narkoba di lingkungannya masing-masing, khususnya di Jakarta Selatan. Panitia pun memiliki strategi khusus untuk melakukan tindak lanjut yaitu dengan diskusi kelompok per kecamatan dan disusul Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk kedepannya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga