Datangi DPP Golkar di Jakarta

Gembira Sumut Desak Airlangga Berhentikan Zainuddin Purba

Gembira Sumut Datangi DPP Golkar Desak Airlangga Berhentikan Zainuddin Purba
Gembira Sumut Datangi DPP Golkar Desak Airlangga Berhentikan Zainuddin Purba

AKURATNEWS - Kelompok pemuda yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya Sumatera Utara (Gembira Sumut) mendatangi kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Jumat 23 April 2021.

Kelompok masyarakat yang berjumlah puluhan orang itu datang dengan maksud melaporkan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto atas dugaan beberapa tindak tak terpuji yang dilakukan Zainuddin Purba, kader Partai Golkar Sumut.

Yudhi Prananta, Koordinator Gembira Sumut, menjelaskan bahwa awalnya ia bersama beberapa rekannya berniat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPP Partai Golkar. Namun, rencana giat tersebut tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Musa Rajekshah Resmi Pimpin DPD Partai Golkar Sumut 2020-2025

"Tetapi kami tetap datang untuk menyerahkan surat tuntutan kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar Zainuddin Purba segera dicopot dari keanggotaan partai. Kami juga membawa beberapa dokumen sebagai bukti dugaan pelanggaran yang dilakukan," ungkapnya.

Gembira Sumut Datangi DPP Golkar Desak Airlangga Berhentikan Zainuddin PurbaYudhi, menyampaikan, bahwa Zainuddin Purba diduga telah melakukan serangkaian tindak korupsi dan juga ada dugaan terkait perbuatan asusila dari tayangan video berdurasi 41 detik yang sempat ditunjukkan dirinya kepada wartawan.

Selain ditujukan kepada Airlangga Hartarto, surat tersebut juga disampaikan ke Mahkamah Partai Golkar guna mendesak agar segera memanggil Zainuddin terkait laporan dugaan tindakan pelanggaran atas dirinya.

Baca Juga: KPK Diminta Jelaskan Status Bupati Bintan

"Mudah-mudahan surat ini bisa dibaca dan ditelaah oleh bapak Airlangga Hartarto ataupun Mahkamah Partai, nanti kita lihat kelanjutannya. Kita tetap komitmen tetap satu tujuan supaya permasalahan yang ada di Sumatera Utara selesai dan tidak ada lagi Zainuddin Purba lainnya di Golkar," ujar Yudhi.***

Penulis:

Baca Juga