Genjot Vaksinasi Covid-19, Dinkes Sinjai Gandeng BIN RI

Suasana vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui dinas kesehatan kembali melaksanakan kegiatan program vaksinasi Covid-19.

Kali ini, Dinkes Sinjai kerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (17/11/2021)

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Sinjai, Akhriani menyampaikan bahwa vaksinasi yang digelar tersebut menyasar pelayan publik atau aparatur sipil negara (ASN) maupun Non ASN.

Selain itu, kata Akhriani, juga menyasar kepada masyarakat umum, termasuk pelajar atau mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Sinjai.

“Jadi kegiatan vaksinasi yang kita gelar ini guna mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Sinjai,” ungkapnya.

Terpisah Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Tamzil Binawan menyambut baik vaksinasi yang dilaksanakan Dinkes bekerjasama BIN.

Memang kata Tamzil, Pemkab Sinjai saat ini intens melaksanakan program vaksinasi di sembilan kecamatan. Tidak hanya di fasilitas kesehatan (Faskes), namun program ini terus digalakkan hingga ke pelosok desa dengan menggandeng semua pihak, baik organisasi maupun lembaga kemasyarakatan.

“Vaksinasi bisa melindungi kita dan orang lain supaya bisa membentuk kekebalan kelompok. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo vaksin, jangan takut, karena vaksin ini halal dan aman,” jelasnya.

Kegiatan ini selain dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, juga dilaksanakan di lima puskesmas, antara lain Puskesmas Mannanti, Manipi, Borong, Bulupoddo, dan Lappadata. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga