Gennaro Gattuso Hengkang dari Napoli, Supporter Sedih

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso

AKURATNEWS - Kontrak Gennaro Gattuso di Napoli berakhir pada akhir musim ini. Juru taktik Italia itu dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di skuad berjuluk Gli Azzurri tersebut.

Selama satu tahun lebih bersama Napoli, Gattuso sukse mempersembahkan trophy Coppa Italia pada musim 2019/2020.

Penampilan Napoli pada kompetisi musim ini tentunya patut diacungi jempol. Pasalnya, ditangan pelatih Gennaro Gattuso skuad berjuluk Gli Azzurri sukses bersaing dipapan atas klasemen Serie A.

Hal itu juga membuat para suporter, yakni Ultras Napoli menyatakan cinta dan akan memberikan penghargaan kepada pelatih Gennaro Gattuso dan para pemainnya.

Namun, cinta dan penghargaan yang diberikan Ultras Napoli tidak untuk direktur klub.

"Kami akhirnya mencapai akhir musim yang akan dikenang sebagai satu-satunya tanpa komponen terpenting: para penggemar," tulis Ultras Napoli.

"Itu artinya kami tidak bisa merasakan bahwa musim ini sepenuhnya milik kami. Meskipun demikian, komponen dan nilai dari mereka yang mewakili seragam kami di dalam dan di luar lapangan tetap ada dan inilah mengapa kami menghormati pelatih Gattuso."

"Lebih dari kualifikasi Liga Champions (yang sekarang menjadi target minimum), kami menghormatinya karena mampu menularkan rasa memiliki pada skuad, prinsip paling berharga bagi kami para penggemar!."

"Namun, kami tidak memiliki apa-apa selain penghinaan terdalam terhadap direktur klub, media yang berubah-ubah dan bagian kota yang mencoba untuk memaksa pelatih keluar, mengabaikan dia mengalami peristiwa pribadi dan profesional yang mengerikan, termasuk kejadian serius kehilangan keluarga, kondisi medis yang memengaruhi penglihatannya dan pasukan yang hampir sepenuhnya tidak berfungsi."

"Akhirnya, kami memuji para pemain, yang memiliki kedewasaan untuk tetap berpegang pada sisi kanan argumen ini!," tulisnya.

Pada laga terakhirnya, Napoli akan melawan Verona. Kemenangan juga cukup untuk menjamin posisi mereka di empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Pada musim depan, Napoli dikabarkan bakal diarsiteki oleh Max Allegri atau Luciano Spalletti setelah Gattuso memastikan diri bakal angkat kaki lantaran hubungannya dengan Presiden Aurelio De Laurentiis semakin memburuk.

Melansir La Repubblica, Gattuso dikabarkan bersedia untuk hengkang dari Napoli pada akhir musim ini. Pria 43 tahun itu diklaim menjalin hubungan yang kurang baik dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Sudah ada dua klub yang tertarik mendatangkan Gattuso di musim depan. Kedua klub tersebut yakni Lazio dan Wolverhampton Wanderes dari Premier League.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga