Gerak Cepat Kepolisian Menangkap Gus Nur Dapat Pujian dari Ketua Umum GP Ansor

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus yaqut
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus yaqut

Jakarta, Akuratnews.com – Gerak cepat aparat kepolisian dalam menangkap Sugi Nur Raharja, alias Gus Nur, setelah laporan pengaduan resmi masuk di Bareskrim Polri menuai pujian dari Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Gus Yaqut, demikian panggilan Ketua Umum GP Ansor ini, memberikan apresiasi atas kinerja Polri yang sangat cepat dalam merespon kasus ujaran kebencian ini.

“Mengapresiasi gerak cepat Polri. Luar biasa kinerjanya. Orang-orang ngaku ustaz tapi keblinger seperti ini memang harus segera dibungkam,” tutur Gus Yaqut, kepada wartawan.

Lebih jauh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini mendorong Polri untuk segera mempercepat proses hukum terhadap Gus Nur. Tujuannya, agar yang bersangkutan jera.

“Diproses secepat-cepatnya dan dihukum seberat-beratnya. Agar ada efek jera buat mulut-mulut penghasut seperti Sugi ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim oleh PCNU Cirebon pada Rabu (21/10) yang lalu. Ketua PCNU Cirebon Aziz Hakim mengatakan, terpaksa melaporkan Gus Nur lantaran perbuatannya menghina Nahdlatul Ulama telah dilakukan berkali-kali. Kini, Gus Nur sudah digelandang ke Bareskrim Polri di Jakarta usai ditangkap di Malang, Jawa Timur.

Penulis: Maria

Baca Juga