Gerak Sultra Minta Kejaksaan Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Oven

Gerakan Rakyat (Gerak) Sultra Gelar Aksi Demo di Depan Kejaksaan Negeri Muna (7/10/2021)
Gerakan Rakyat (Gerak) Sultra Gelar Aksi Demo di Depan Kejaksaan Negeri Muna (7/10/2021)

Dia mengatakan lagi bahwa dalam penanganan kasus korupsi Kejaksaan diberikan kewenangan oleh Undang Undang untuk menyelesaikan. Jika tidak ada penyelesaian maka Gerak Sultra akan terus bertandang di Kejaksaan Muna.

" Kejaksaan diberikan aman oleh Undang undang untuk menangani persoalan hukum tindak pidana Korupsi. Jika kami diberikan amanah maka dalam waktu satu Minggu akan kami tuntaskan. Namun apalah daya kewenangan itu hanya ada pada Kejaksaan,. Kami tekankan kepada Pak Kajari untuk menuntaskan kasus tersebut," tutupnya.

Dalam aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh Gerak Sultra dengan sangat lambannya kinerja Kejaksaan dalam menangani kasus tersebut, diduga kuat telah terjadi diskriminasi terhadap penegakaan supremasi hukum terkait penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh pihak kejaksaan Negeri Muna, sehingga besar harapan agar pihak Kejaksaan Negeri Muna bisa bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum terkhusus dalam menangani dugaan tindak pidana korupsi pada Kegiatan Pembangunan Gedung dan Instalasi UPT Sentra Furniture sesuai UU Nomor 31 Tahun 1999 Sebagaimana Diubah Menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Gerak Sultra Pun dengan tegas meminta kepada Kejaksaan Negeri Muna untuk segera menuntaskan dan memberikan kepastian hukum, serta mempublikasikan kepada khalayak terkait proses penanganan dugaan kasus tersebut.

Mereka pun mendesak Kejaksaan untuk segera menetapkan tersangka dan melakukan penahanan kepada KPA dan PPK, dan Kontraktor serta Direktur CV. Mondolalo yang diduga kuat sebagai pihak-pihak yang telah merugikan keuangan negara atas dugaan kasus tersebut dan segera mngeluarkan SP3 apabila tidak ada dugaan tindak pidana korupsi pada dugaan kasus tersebut.***

Selanjutnya 1 2
Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga