Gerindra Belum Pastikan Bergabung dengan Koalisi Pemerintah

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Gerindra belum memastikan apakah akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, keputusan itu tergantung dari konsep yang sudah ditawarkan kepada Jokowi.

"Kami sudah menyampaikan konsep-konsep untuk ditawarkan, kalau diterima maka kami akan masuk koalisi dengan senang hati untuk membantu pemerintah, membangun bangsa dan negara ke depan," kata Dasco di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/8/2019).

Konsep yang dimaksud antara lain kemandirian dan ketahanan pangan serta energi. Menurut Dasco, jika konsep-konsep itu tidak diterima, Gerindra ingin ada sebagian konsep bisa dikerjakan untuk membantu pemerintah.

Namun jika tidak ada konsep yang diterima, Gerindra akan membantu pemerintah tanpa masuk ke pemerintahan. Tetapi melalui pengawasan legislatif yang kuat.

"Kita akan bantu di parlemen dengan legislasi yang kuat, pengawasan yang kuat, dan penganggaran yang kuat," katanya.

Meski begitu, masuk tidaknya Gerindra ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, lanjut Dasco, partainya akan terus membangun komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri dan PDIP juga partai-partai lain.

Hal itu menurut dia karena setelah kontestasi pilpres semuanya harus segera bersama-sama untuk kembali bersatu membangun bangsa dan negara.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga