Korban Hoax

Gerindra Berpotensi Jadi Target Hoax

Jakarta, Akuratnews.com - Pengamat politik Jakarta, Saiful Jihat menilai Partai Gerindra bisa memenangi pertarungan di Jakarta. Menurut dia, hal itu bisa dilihat dari hasil catatan beberapa lembaga survei yang memperkirakan Gerindra menjadi juara pemilu.

"Berdasar dari hasil kajian, sinyal Gerindra menang sangat kuat.," Ujar Saiful Jihat kepada wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Selasa ,(16/4/2019).

Dia mencontohkan, pada kampanye akbar Prabowo di GBK Senayan, Minggu lalu yang dipenuhi pendukungnya sejak tengah malam bisa menjadi bukti kekuatan Gerindra di Jakarta yang menurutnya, merupakan miniatur Indonesia yang akan berefek ke daerah lain di Indonesia

Namun begitu, Saiful mengungkap, Partai besutan Prabowo ini, harus waspada karena bisa saja menjadi target pencarian kasus-kasus yang akan memukul Gerindra atau target hoax.

Sebagai contoh, insiden penangkapan di depan posko pemenangan caleg M Taufik di Jakarta Utara, bisa menjadi rujukan. Saat itu hendak rapat timses dan saksi, namun ada petugas dan menangkap. Saiful menduga penangkapan itu terkait uang saksi.

Saiful cukup heran dengan penangkapan itu, sebab, jika bicara uang saksi, kan semua caleg pakai saksi dan ada honornya, namun penangkapan tetap terjadi. "Jadi pertanyaan besar juga, kenapa?" Kata Saiful.

Diketahui, mengutip media nasional, hari ini ramai di group WhatsApp (WA) soal adanya dugaan money politic yang dilakukan M Taufik.

Menurut Saiful, dengan adanya hoax, dapat menggerus suara Gerindra. "Lewat hoax-lah suara Gerindra bisa tergerus," tegasnya.

Belum tau apa tanggapan Gerindra terkait hal itu. Demikian Saiful Jihat. (*)

Penulis:

Baca Juga