Gerindra Dan PPP Sepakat Bangun Koalisi Hadapi Pilkada Pemalang

Pemalang, Akuratnews.com - Partai Gerindra dan Partai  Persatuan  Pembangunan (PPP)  DPC Pemalang sepakat membangun koalisi dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020. Namun demikian, kedua partai tersebut belum memutuskan siapa pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusungnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Pemalang Drs. Rama, menyatakan bahwa telah terjadi kesepakatan bersama antara partainya dengan PPP untuk membangun koalisi.

“Sudah tanda tangan bersama antara Gerindra dan PPP sepakat untuk koalisi,” ungkap Rama, Kamis (20/2/2020).

Dibangunnya koalisi Gerindra dan PPP dibenarkan Sekretaris DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim. Meski sepakat berkoalisi, kedua partai tersebut belum memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung.

“Belum, masih dalam pembahasan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” kata Fahmi.

Diperoleh keterangan bahwa di kubu Gerindra sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Tercatat ada tiga yang sudah mendaftar yaitu Mukti Agung Wibowo, M.Arifin dan dr.Nur Aziz.

“Soal siapa yang akan direkomendasi, kami akan konsultasikan dengan DPD dan DPP Gerindra. Akan ada komunikasi dan kesepakatan bersama dengan PPP,” tambah Rama.

Diketahui Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Pemalang, sedangkan PPP 7 kursi. Dengan modal 13 kursi, kedua partai tersebut sudah cukup modal untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Namun, Rama menyampaikan masih terus berkomunikasi dengan partai lain untuk bisa bergabung dengan koalisi Gerindra dan PPP.

“Masih terus kita komunikasikan dengan partai lain untuk gabung bersama Gerindra dan PPP,” pungkasnya

Penulis: Heru Prabowo
Editor:Redaksi

Baca Juga