Gerindra Muna Terus Galang Dukungan untuk ASR

Moh.Iksanuddin Makmum saat berfoto bersama pekerja UKM Kecamatan Lasalepa./Istimewa
Moh.Iksanuddin Makmum saat berfoto bersama pekerja UKM Kecamatan Lasalepa./Istimewa

AKURATNEWS - Partai Gerindra dipastikan mengusung Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) sebagai sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Partai besutan Prabowo Subianto di Sultra mulai gencar memperkenalkan sosok mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin itu di masyarakat.

Begitu pula di Kabupaten Muna. Pengurus hingga kader Gerindra terus bergerak memperkenalkan ASR disemua lapisan masyarakat, baik di kota hingga pelosok desa disambangi untuk mencuatkan sosok purn. jenderal bintang dua yang dikenal dermawan tersebut.

Teranyar Sekertaris Partai Gerindra Muna Moh. Iksanuddin Makmun kunjungi Komunitas pekerja sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang bergerak di bidang Plafon dan pengrajin meubeler yang berada di Kecamatan Lasalepa untuk menggalang dukungan buat ASR, Rabu 15 September 2021.

Dihadapan para pekerja UKM, Moh Iksanuddin Makmun mengatakan ASR dan relawannya saat ini sudah bergerak membantu masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan, baik itu bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan sampai bidang keagamaan.

Menurut Iksanuddin, gerakan ini menjadikan ASR adalah salah satu Balon Gubernur Sultra yang sudah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat.

"Pilgub masih lama, tapi beliau sudah memperlihatkan kerja-kerja nyata dalam membantu masyarakat, nah inilah sosok gubernur yang kita inginkan. Jangan nanti dekat pilkada baru bantu masyarakat, ini kan namanya membantu tapi mengharapkan sesuatu," kata Ikhsanudin.

Aleg DPRD Muna itu menuturkan, dalam kepemimpinan ASR telah terbukti dan teruji. Ini dibuktikan dengan sejumlah jabatan penting dan strategi di Kemiliteran pernah diemban oleh ASR.

"Diantaranya pernah menjadi Danrem Kendari, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sultra dan terakhir beliau (ASR) menjabat sebagai Pangdam XIV/ Hasanudin. Tentu kalau bekal kepemimpinan beliau sudah paripurna dan tidak perlu diragukan lagi," ujar Iksanuddin.

Sementara itu, La Bala salah seorang pekerja UKM di Kecamatan Lasalepa mengaku, sosok seperti ASR yang diharapkan untuk memimpin dan membawa perubahan di wilayah Sultra kedepan.

"Walaupun belum lihat langsung orangnya, tapi saya sudah dengar juga bahwa beliau itu sangat peduli dengan rakyat terutama rakyat kecil seperti kita ini," ucapnya.

Sebagai bukti kepedulian, setiap momen kunjungan di masyarakat, tim ASR tak lupa membagikan sejumlah cendera mata berupa baju dan bantuan lainnya.***

Penulis: Anra
Editor: Zulfahmi Siregar

Baca Juga