Giacomo Bonaventura Cidera Parah

Giacomo Bonaventura

Milan, Akuratnews.com - Kabar buruk bagi pelatih Vincenzo Montella. Gelandang senior Giacomo Bonaventura diyakini bakal absen dari lapangan hijau sampai akhir musim karena mengalami cedera parah pada paha kaki kirinya.

Tak lama setelah mencetak gol pembuka di laga lawan Udinese di Stadion Friuli, Minggu (29/1/17) lalu, Bonaventura harus ditarik keluar lapangan. Milan pun akhirnya menyerah 1-2. Pada Selasa (31/1/17) kemarin, Bonaventura menjalani pemeriksaan di Milan.

Keyakinan tersebut didasarkan dari pernyataan dokter yang akan melakukan operasi guna memulihkan cedera paha Bonaventura, Sakari Orava. Menurut dokter Orava, biasanya pesepakbola membutuhkan durasi 6 bulan untuk kembali tampil setelah menjalani operasi urat tendon.

“Saya pikir, ia (Bonaventura) baru akan kembali bertanding di musim depan. Kecuali, ada keajaiban selama proses operasi. Saya pernah menangani cedera seperti itu yang terjadi pada atlet ski Peter Fill sebelum Vancouver Games. Ia baru kembali tampil setelah 4 bulan. Saya pesimistis pesepakbola dapat kembali pulih dalam waktu secepat itu,” tegas Orava.

Laga lawan Udinese menjadi malapetaka bagi Milan dan Montella. Selain kekalahan dan absennya Bonaventura, Montella pun kehilangan full-back Mattia De Sciglio. Setelah diperiksa, cedera engkel De Sciglio hanya membutuhkan waktu pemulihan selama satu bulan.

Di sepanjang musim ini, Bonaventura termasuk pemain yang diandalkan Montella. Dari 21 partai yang telah dilalui, Bonaventura mencetak 5 gol dan membuat 6 assist. (Muji)

Penulis:

Baca Juga