Gibran-Teguh Resmi Didukung Golkar

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Golkar (PG) memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama bakal calon Wakil Wali kota Surakarta Teguh Prakosa. Pemberian SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum PG Airlangga Hartarto di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

Gibran dan Teguh sendiri datang ke DPP Golkar untuk menerima SK dari PG untuk maju di Pilwalkot Solo.

"Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Mas Gibran dan Mas Teguh untuk maju di Pilkada Solo," kata Airlangga saat menyerahkan SK dukungan.

Saat menyerahkan SK, Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk Friedrich Paulus dan elite Golkar lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Aziz Syamsudin, Meutya Hafid dan pengurus DPP lainnya.

Airlangga menyebut, dengan SK dukungan resmi ke Gibran sekaligus juga bukti banyaknya kerja sama Golkar dengan PDI Perjuangan di Pilkada.

"Dengan diserahkannya ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol kerja sama partai Golkar dan PDIP, seperti yang disampaikan mas Hasto Sekjen PDIP, maka kerja sama Golkar-PDIP ini yang terbanyak," ujar Airlangga.

"Koalisi terbanyak Partai Golkar juga dengan PDIP, dengan demikian tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung mss Gibran di Solo dan insyaallah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain maka mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo," lanjut Airlangga.

Sementara Gibran mengatakan pihaknya merespons surat dukungan Golkar itu sebagai bentuk tanggungjawab dan amanah untuk memenangkan Pilwalkot Solo. Dengan kerjasama dengan Golkar, akan menanbah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi.

"Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentinan masyarakat Solo saya meyakini kerjasama ini untuk kemajuan kota Solo," ujar Gibran.

Dia mengaku siap melakukan komunikasi intensif dengan Golkar Solo dalam rangka pemenangan Pilwalkot Solo ke depan. Dia ingin menjadikan ajang pilkada 2020 ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi CovidD-19.

"Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran Partai Golkar Solo untuk bisa memenangkan kontestasi di 9 desember nanti," tutup Gibran.

Penulis: Redaksi

Baca Juga