Pernah Viral Naik Perahu Bebek saat Banjir

Gieya Alexandra tak Malu Jualan Es Jelly

Jakarta, Akuratnews.com - Masih ingat dengan aksi artis dan model Gieya Alexandra ketika banjir besar di awal 2020? Ya, perempuan bernama lengkap Anggy Yanny Kosidin ini pernah viral gegara naik perahu karet berbentuk bebek saat Jakarta dilanda banjir besar, Januari 2020.

Kala itu, lewat sebuah video viral di media sosial, Gieya menyebut jika dirinya serasa sedang liburan di tengah banjir besar.

"Terimakasih aku tahuan baruan nggak usah jauh-jauh. Aku merasa di Bali sekarang. Makasih airnya. Liburan tahun baru menikmati banjir," begitu tulis Gieya dalam keterangan videonya yang sempat viral.

Kini setelah video viralnya berlalu, Gieya yang berstatus ibu tunggal bagi kedua anaknya, seperti biasa tetap menjalankan aktivitasnya di dunia hiburan.

Dan di sela-sela kesibukannya menjalani karir di panggung hiburan serta mengurus kedua anaknya, Gieya yang pernah menjadi model majalah dewasa serta host sebuah aplikasi live streaming, mencoba merambah bisnis kuliner dengan memiliki dua gerai minuman dingin siap minum berbahan dasar jelly. Satu gerai miliknya berada di Kampung Bojong Renged, Kosambi, Tangerang dan satu gerai lagi di Tlogomas Malang dekat seberang pintu masuk terminal Ladung Sari.

"Aku sengaja jalani bisnis minuman Jelly Potter ini karena tahunya dari online. Terus coba-coba order by gojek online , karena penasaran rasanya gimana. Nah dari 2 gerai yang aku beli dengan sistem franchise itu, aku pekerjaan 6 orang." Ujar Gieya Alexandra, Senin (7/9/2020).

Mojang Jajaka Duta Pariwisata tahun 2009 ini sengaja memilih berbisnis minuman ini karena Jelly Potter dibandingkan dengan bisnis serupa sangat jauh berbeda. Perbedaan mendasar dan sangat menguntungkan ada pada harganya yang sangat murah.

"Karena harga yang merakyat cuma Rp 10.000 per gelas. Rasanya juga enak yang pastinya isinya banyak ukuran 22oz." Terang pelantun lagu Janji Manis Mulut Buaya ini.

Disebutkan lagi oleh finalis 10 besar Putri Purbasari ini, minuman jelly yang dijalankannya itu memiliki bahan-bahan yang premium.

"Juga tidak menggunakan pemanis buatan, bahan2 yang memang import dari luar negeri, tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna buatan yang membahayakan dan kemasan yang menarik," jelasWinner Voice Of Angel 2019 ini.

Perempuan 28 tahun ini tertarik menjalankan bisnis minuman jelly ini karena juga ada misi berbagi kepada sesama di setiap penjualan kepada konsumen.

"Pastinya hal yang paling keren adalah sebagian besar dari hasil penjualan Jelly Potter di seluruh gerai Indonesia diaumbangkan bagi masyarakat kurang mampu." Imbuh pemilik tinggi badan 165cm ini.

Yang juga menjadi alasan kuat Gieya mau menjalani bisnis minuman ini yaitu, modal yang dikeluarkan di awal akan cepat kembali.

"Aku dulu mengambil paket yang di tawarkan oleh jelly potter hanya 20,888,000. Estimasi 2-3 bulan sudah BEP." Terang Gieya.

Kini, setelah merasakan keuntungan dari berbisnis minuman ini, Gieya mengaku akan kembali membuka cabang-cabang baru Jelly Potter di beberapa wilayah di tanah air.

Sebagai artis, pengusaha serta ibu tunggal, tak dipungkiri Gieya memang sangat sibuk. Kendati demikian, perempuan berzodiak Leo ini mengaku masih bisa membagi waktunya dengan baik.

"Membagi waktu, antara mengajarkan anak-anak di masa pandemi, setelah itu mengurus toko, lalu sambil menjalankan dunia hiburan seperti shooting dan nyanyi. Intinya pintar-pintar membagi waktu untuk itu semua." Pungkasnya.

Penyanyi yang sebentar lagi akan merilis single baru ini juga mengaku tak harus malu berjualan minuman jelly dengan harga yang relatif murah.

"Untuk apa malu? Aku type perempuan yang nggak pernah pilih-pilh pekerjaan. Buat aku pekerjaan apapun selama halal , aku akan lakukan." Tutup Gieya.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga