Giliran Pedagang Pasar Warung Buncit Jadi Sasaran Donasi KOPHI

Jakarta, Akuratnews.com - Kembali, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) turun menggelar aksi sosial. Kali ini sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan kepada pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Jumat (8/5).

"Kami berterima kasih pada Falcon Pictures yang sudah berkontribusi untuk kegiatan kemanusiaan. Dukungan dana dari mereka menjadi bahan bakar kami dalam menjalankan aksi sosial selama beberapa pekan ke depan," kata Benny Benke, Ketua KOPHI di sela-sela pembagian donasi.

Pihak yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah pekerja informal yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dikatakan Benny, krisis ini belum diketahui sampai kapan berakhirnya. Oleh karenanya, ia tetap membuka kesempatan pihak-pihak yang peduli untuk bekerjasama.

"Sejumlah agenda kegiatan sosial hingga akhir Ramadhan ini sudah kami rancang," kata wartawan senior Suara Merdeka ini.

Terpisah, Executive Producer Falcon Pictures, Frederica, mengapresiasi inisiatif kebaikan yang telah dilakukan jurnalis. Ia berharap, kontribusi yang diberikan Falcon dapat membantu aktifitas sosial yang digagas KOPHI.

"Kami support untuk kebaikan, semoga donasi ini dapat membantu KOPHI dalam kinerjanya," katanya.

Pekan lalu, KOPHI juga sudah melakukan aksi sejenis dengan membagikan donasi ke wilayah sekitar Pasar Minggu. Selain itu pihaknya sudah mendonasikan uang tunai dan masker ke wilayah para anggota KOPHI yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Bogor.

Sebelumnya lagi, KOPHI juga menggandeng sejumlah musisi dan seniman dalam menyokong pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19.

Sejauh ini KOPHI mengapresiasi dukungan yang selama ini telah membantu. Di antaranya ada Erick Martoyo, PT Satas Transporindo International dan PT XL Axiata.

"Mengingat bencana ini masih belum jelas ujungnya maka kami tetap membuka kerjasama kebaikan dengan sejumlah pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," kata Arey Arifin, Ketua Dewan Pembina KOPHI.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga