GMJ Desak Polda Metro Jaya Panggil Paksa HRS

Jakarta, Akuratnews.com - Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia yang dinilai sarat kepentingan politik membuat banyak kalangan bereaksi dan menimbulkan pro kontra.

Reaksi itu juga datang dari sekitar seratus massa Gerakan Mahasiswa Jakarta (GMJ). Mereka menggelar aksi demonstrasi damai di depan Polda Metro Jaya (PMJ), Sabtu (5/12).

Di aksi demo ini, massa mendukung Polda Metro Jaya (PMJ) segera memanggil HRS guna mempertanggungjawabkan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan secara berulang-ulang.

"Kami minta Polda Metro Jaya berani, tidak gentar ancaman dan kekerasan dalam menegakan hukum," tegas kordinator lapangan (korlap) demo, Indra Lasmana di sela-sela aksi.

Pihaknya mencatat, pelanggaran protokol kesehatan terjadi berulang kali, dimulai saat penjemputan HRS di bandara. Kemudian penyelenggaraan pernikahan putrinya yang dibarengi peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat yang menimbulkan kerumunan ribuan orang yang tak mengindahkan pembatasan jarak.

"Kami juga meminta HRS segera dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh Polda Metro Jaya. Kalau perlu ada pemanggilan paksa jika yang bersangkutan tak mau datang memenuhi panggilan polisi," tegas Indra.

Pihaknya juga mendukung Polda Metro Jaya bertindak tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan yang mengakibatkan masyarakat menjadi korban.

"Kami siap bersama masyarakat dan Polda Metro Jaya menciptakan Jakarta yang aman dan kondusif," pungkas Indra.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga