Go-Car Bekerjasama Dengan Blue Bird dalam Pengoperasian Taksi

Taksi Blue Bird

Jakarta, Akuratnews.com - Go-Jek Indonesia melalui salah satu aplikasinya, Go-Car, menggandeng perusahaan taksi PT Blue Bird Indonesia (Tbk) dalam mengoperasikan taksi.

Direktur Utama Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis mengatakan kini para pelanggan Go-Car di Jakarta bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan.

Dia mengatakan kolaborasi antara Go-Jek dan Blue Bird tersebut, merupakan salah satu realisasi penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Go-Jek dan Blue Bird pada 2016 lalu.

"Kami percaya kolaborasi antara Go-Jek dan Blue Bird ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Apalagi, Blue Bird terkenal sebagai penyedia layanan transportasi yang nyaman dan terpercaya. Kolaborasi ini juga akan menambah armada Go-Car yang ada di Jakarta," kata Nadiem, Rabu (1/2/1017).

Nadiem mengatakan untuk menikmati layanan tersebut pengguna layanan Go-Jek, hanya perlu memperbarui aplikasi Go-Jek melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Dia menambahkan para pelanggan Go-Car yang mendapatkan taksi Blue Bird sebagai armada Go-Car, akan menikmati tarif dan promo yang sama dengan armada Go-Car lainnya.

"Pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Go-Pay mereka, termasuk menikmati diskon 30 persen yang kami tawarkan saat ini," kata Nadiem.

Sementara itu Direktur PT Blue Bird Indonesia Tbk, Adrianto Djokosoetono mengatakan kerja sama tersebut juga merupakan respons dari kedua perusahaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

"Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui 'multiaccess channel' (saluran multiakss) dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi Go-Jek," kata Adrianto.

Menurut dia, kolaborasi tersebut juga merupakan bentuk inovasi Blue Bird yang mengikuti perkembangan teknologi untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi.

Adrianto menambahkan para pengemudi Blue Bird juga akan mendapat keuntungan dengan kolaborasi bersama Go-Jek melalui tambahan pemesanan dari penumpang yang memesan layanan transportasi Go-Car dari aplikasi Go-Jek.

"Dengan adanya tambahan pendapatan ini, tentunya kesejahteraan pengemudi kami bisa meningkat. Ini juga merupakan bentuk komitmen kami dalam memanjakan pelanggan untuk kemudahan mendapatkan layanan taksi Blue Bird, sejalan dengan moto kami aman, nyaman, mudah dan personal dan di saat yang bersamaan memastikan kesejahteraan para pengemudi kami," ujarnya. (Lukman)

Penulis:

Baca Juga