God Bless ‘Panaskan’ Peringatan Hari Musik Nasional 2020

Jakarta, Akuratmews.com - Suasana auditorium gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Rabu (11/3) mendadak jadi 'panas'.

Ternyata suara menggelegar rocker kondang Ahmad Albar-lah yang membuat ruangan perayaan Hari Musik Nasional 2020 dan Anugerah Bhakti Musik Indonesia yang diisi para musisi senior ini menjadi 'panas'.

Ya... Ahmad Albar dan personil God Bless mampu membuat suasana ruangan panas dengan lagu 'Semut-Semut Hitam' yang secara dadakan dinyanyikan.

Awalnya, dua musisi Amiroez dan Kadri Mohammad tampil di panggung melantunkan 'Rumah Kita’ diiringi Cendy Luntungan band. Tampak Ahmad Albar antusias saat keduanya menyanyikan lagu hits God Bless itu.

Melihat sang maestro antusias, keduanya langsung mendapuk God Bless maju ke panggung.

"Nggak sah kalo penyanyi aslinya nggak nyanyi," ujar Kadri.

Kontan saja, seisi ruangan termasuk Ketua Umum DPP PAPPRI, AM Hendropriyono meminta God Bless naik ke panggung.

”Ini penodongan secara langsung, ha..ha..ha..”, kata Achmad Albar saat berada di atas panggung.

Dan akhirnya, God Bless yang malam itu lengkap hadir membawakan 'Semut-Semut Hitam'.

Dan tak bisa dipungkiri lagi, penampilan Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama nyaris tak berubah. Lengkingan vokal Ahmad Albar dan gitar Ian Antono membuat 'panas' ruangan.

Maka tak salah jika mereka meraih penghargaan sebagai Band Legendaris di Anugerah Bhakti Musik Indonesia yang juga digelar malam itu.

Selain God Bless, sejumlah musisi juga mendapat penghargaan atas eksistensinya di dunia musik tanah air.

Mereka adalah Ivo Nila Kresna sebagai Penyanyi Legendaris, Melly Goeslaw sebagai Pencipta Lagu Hits, Didi Kempot sebagai Pencipta Lagu Daerah Fenomenal, Sanggar Bapontar sebagai Pelestari Musik Tradisional, Triawan Munaf sebagai Pembina Ekosistem Musik, Rahayu Kertawiguna sebagai Produser Musik Pejuang Hak Cipta dan Daniel Sahuleka sebagai Diaspora Indonesia Berprestasi Internasional.

"Sudah selayaknya kita berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh musik yang dengan dedikasi tinggi dan karya yang istimewa telah memberikan kontribusinya bagi pengembangan ekosistem musik di Indonesia,” ujar Ketum DPP PAPPRI, AM Hendropriyono dalam sambutannya.

Sebelum perayaan Hari Musik Nasional 2020 dan Anugerah Bhakti Musik Indonesia, pagi hingga sore harinya telah lebih dahulu digelar acara pendistribusian royalti musik oleh LMK PAPPRI, yang kemudian dilanjutkan dengan acara Silaturahmi anggota LMK PAPPRI dan Talkshow yang menampilkan narasumber Chandra Darusman.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga