Pilkada Depok 2020,

Golkar Klaim Berhasil Sumbang Suara Maksimal Untuk Pradi-Afifah

Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi El Fouz

Depok, Akuratnews.com- Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok mengaku telah maksimal sokong pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia di kancah Pilkada Depok 2020 lalu.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Depok Farabi El Fouz pasca gelaran Pilkada berakhir. Dirinya mengklaim mesin partainya mampu bekerja maksimal dengan janji akan diberikan 100 ribu suara ke Pradi-Afifah.

"Kita (Golkar) sudah berjuang optimal. Kita yakin demikian suara yang kita sumbangkan," ujar Farabi Kamis,(17/12/2020).

Menurutnya, partai Golkar adalah partai yg paling bergerak untuk paslon nomor urut 1 dan saya bangga akan hal karena berdasar hasil survey.

Terkait kekalahan pasangan Pradi-Afifah yang juga disokong Golkar bersama lima partai politik lainya seperti, Gerindra, PDIP, PAN, PKB dan PSI, Farabi menilai bahwa soal menang dan kalah merupakan hal biasa.

"Mengenai menang, kalah adalah hal biasa, dan yang mengusung paslon 1 banyak partai. Jadi bukan hanya Golkar. Dan yang penting kita sudah berjuang optimal," jelasnya.

Dia juga mengucapkan selamat atas kemenangan rival dari paslon 1 di Pilkada Depok 2020. "Kami ucapkan selamat kepada paslon 2 sebagai pemenang versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok," ujar Farabi.

Kendati demikian, hingga kini Golkar masih belum tentukan arah politik lima tahun kedepan pemerintahan Kota Depok. Pihaknya masih menanti hasil rapat pleno partainya.

"Lima tahun kedepan, kami akan tentukan setelah rapat pleno. Jadi, oposisi atau bukan belum saatnya saya memutuskan sebelum pleno dan meminta arahan dari Jawa Barat," tutupnya.

Seperti diketahui, hasil rapat pleno terbuka KPU Depok 15 Desember 2020 lalu diumumkan pasangan nomor urut 2 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menangi Pilkada Depok 2020.

Pasangan Idris-Imam memperoleh suara sebanyak 415.657 atau 55,54 persen dari total suara sah. Sementara untuk rivalnya Pradi Supriatna – Afifah Alia perolehan suara 332.689 atau 44,46 persen.

Penulis:

Baca Juga