Gowes Nusantara 2019 Sidoarjo: Kita Semua Bersaudara

Bupati Saiful Ilah saat mengibarkan bendera start, memberangkatkan para pesepeda yang mengikuti "Gowes Nusantara 2019" di pelataran pintu utama Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto Istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Ribuan pesepeda asal Sidoarjo, Tuban, Lamongan, Jombang dan Mojokerto mengikuti "Gowes Nusantara 2019" yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo bekerjasama dengan Kemenpora. Diberangkatkan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah bersama Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Kemenpora, Candra Bhakti dari pelataran pintu utama Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Mereka melintasi etape "Sidoarjo Pesona Delta" sepanjang 18 KM, mengambil start dan finish di Gelora Delta, Sidoarjo, dengan rute: Gelora Delta - Raya Jati - Suko - Perempatan Pilang - Sarirogo - Perum KNV - Gelora Delta.

"Melalui tagline 'Ayo berolahraga, bergeraklah dimana saja, kapan saja, bersama siapa saja' ini, kemenpora mensosialisasikan budaya bersepeda pada masyarakat, agar selalu sehat dan bugar. Bersepeda tentu hemat biaya, efisien dan lingkungan sehat pun terjaga," kata Candra Bhakti dalam acara yang digelar pada Minggu (27/10/2019).

Hal senada juga disampaikan Bupati Saiful Ilah, kegiatan bersepeda alias gowes ini bakal diadakan tiap tahun di Sidoarjo. “Acara gowes ini akan dilaksanakan tiap tahun di Sidoarjo, semoga para peserta gowes semakin sehat dan bugar," ujarnya.

Dalam kegiatan yang menyuarakan "Kita Semua Bersaudara" ini, panitia menyediakan hadiah utama berupa 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor, 5 sepeda MTB dan hadiah hiburan menarik lainnya. (*)

Baca Juga