Goweser Depok Ajak Warga Hidup Sehat Saat Pandemi  

Depok, Akuratnews.com- Dalam suasana pandemi Covid-19, tokoh muda Imam Budi Hartono mengajak warga Kota Depok untuk olahraga bersama dengan disiplin menjaga protokol kesehatan.

Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Barat itu menebar optimisme penuh inisiatif bukan imitatif atau provokatif, agar Pilkada berlangsung damai dan jurdil (fair competition).
Puluhan pegiat Komunitas Goweser (Pesepeda) Depok terlihat antusias bergabung dalam program gowes bareng Calon Wakil Walikota Depok. Bang Imam dan para goweser harus mengatur posisi yang efisien di kawasan gang sempit Tugu, Cimanggis. Apalagi, warga sekitar cukup membludak yang berpartisipasi.

“Saya senang pegiat goweser bisa berkolaborasi dengan warga di kampung-kampung untuk membiasakan pola hidup sehat. Warga yang sehat dan bahagia akan membangun kota yang sejahtera,” ujar Bang Imam yang hadir dengan penampilan sporty dan segar.

Ia ikut senam bersama warga dan warming up, sambil menyampaikan pesan 4M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan).
Peserta goweser secara bergelombang berangkat menuju rute yang telah disepakati dan lanjut sarapan bubur bersama. Salah satu momen istimewa ketika lewat Jembatan UI (Universitas Indonesia) sempat berfoto bersama.

Bang Imam tercatat sebagai alumni Fakultas Teknik UI dan mendapat dukungan dari keluarga besar Alumni UI untuk membangun Kota Depok sebagai Smart City dengan segala keunggulannya.

Dalam kesempatan ramah tamah, Bang Imam menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif Goweser Depok dan inovasi penggunaan teknologi drone untuk mengkampanyekan Pola Hidup Sehat agar warga Depok menjadi  Imun dan Aman saat pandemi. Terlebih lagi, Depok masih dinilai sebagai zona merah dalam penanganan Covid-19.

Berbagai bentuk dukungan kreatif ditujukan kepada pasangan calon Idris-Imam. Tak hanya dari komunitas Goweser, melainkan juga dari berbagai komunitas yang peduli dengan pembangunan Kota Depok.

Mulai dari komunitas Pedagang Pasar, Driver Online, Pemulung, Praktisi Hukum dari kampus FHUI, dan yang terbaru dukungan komunitas seni Ondel-ondel serta Penyandang Disabel.

“Mereka menaruh harapan besar untuk terwujudnya Depok yang sejahtera dan berbudaya. Kami akan memperjuangkannya,” tegas Bang Imam yang pernah menjabat Anggota DPRD Kota Depok dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Selain kegiatan gowes bersama warga, Bang Imam bersama komunitas Santri, Alim Ulama dan Habaib mengelar peringatan Maulid Nabi Saw, Sumpah Pemuda dan Hari Santri secara simultan.

Tujuannya agar Depok dikarunia pemimpin yang berhati lembut dan jujur dalam kata dan perbuatan hingga orisinal dalam penampilan. Sesuai jingle pasangan nomor 2.

“Nyok kite dukung Pak Kiyai. Mantep wakilnye alumni UI. Abis sembilan ada sepuluh, gowes sepeda keliling setu, relawan berjuang sungguh-sungguh. Abis menang kita saling bantu," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga