GP Ansor Sidoarjo Paparkan Terapi Psikologis Virtual Bagi Pasien Covid-19

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sejauh ini, kegiatan pendampingan psikologis dan spiritual terhadap pasien Covid-19 secara psikologis dan spiritual belum ada di Indonesia.

Padahal, untuk mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, selain tindakan medis, dibutuhkan pula, penanganan psikologis dan spiritual.

Hal itu dikemukakan Founder dan Motivator 'Thanks Institute Indonesia' (TII), Ketut Abid Halimi, didampingi PC GP Ansor Sidoarjo saat memaparkan programnya tentang terapi psikologis dan spiritual bagi pasien Covid-19 secara virtual di depan Pj. Bupati Hudiyono dan TAPD, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (19/1/2021).

"Sembuh itu tidak hanya karena suntikan atau vitamin saja, kerinduan pada keluarga juga mempengaruhi kesembuhan pasien Covid-19. Kalau ini benar-benar diterapkan, Sidoarjo akan jadi kabupaten pertama dan percontohan di Indonesia," katanya.

Ditambahkan, masa isolasi, pasien Covid-19 tentu dirasuki kerinduan pada keluarganya. Justru, selama ini yang terlihat terasa kering hingga memungkinkan pasien mengalami stres.

"Melalui program terapi psikologi dan spritual ini  akan membangkitkan motivasi pasien Covid-19 dan keluarganya. Kita manfaatkan ini sebagai modal, generator perubahan mental dan sikap, serta sumber daya manusia," jelasnya.

Baca Juga