GPPD Langsa Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga Kampung Blang Aceh

Kota Langsa, Akuratnews.com - Gerakan Pemuda Peduli Dhuafa (GPPD) Aceh bekerja sama dengan Jambo Carity Australia (JCA) menyerahkan rumah layak huni kepada salah seorang warga di desa Gampong (Desa) Blang Kecamatan Langsa kota Provinsi Aceh Kamis (14/5/2020).

Ketua GPPD Aceh, T.Jamalul Iqbal, SH, mengatakan, dana pembangunan untuk rumah layak huni milik warga gampong Blang tersebut, dana pembangunananya 100 % didanai oleh JCA, yang bekerjasama dengan GPPD kota Langsa.

Iqbal menambahkan, bantuan pembangunan rumah tidak layak huni ini, dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat miskin di Aceh pada umumnya dan Kota Langsa khususnya.

Dalam acara serah terima Rumah layak huni kepada ibu Nurmi warga kampung Blang tersebut, turut di hadiri, Keuchik (Kepala Desa) Kampung Blang Junaidi, Ketua GPSB kota Langsa Bagas Rahmana serta di hadiri oleh masyarakat kampung Blang.

Junaidi keuchik kampung Blang dalam sambutan singkatnya mengatakan," kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan pengerak kegiatan ini, kita berharap kedepan lebih eksis lagi sehingga banyak rumah layak huni yang ada di dalam wilayah kota Langsa pada khususnya dan Aceh untuk umumnya dapat terbantu oleh adanya program pembangunan rumah layak huni ini.

Junaidi juga berpesan kepada penerima bantuan rumah tersebut agar segera menempati rumah tersebut dan menjaga sebaik-baiknya, agar bantuan rumah tersebut tidak menjadi sia-sia.

Saya selaku atas nama pribadi dan masyarakat kampung Blang, mengucapkan ribuan terima kasih kepada iqbal selalu ketua GPPD kota Langsa yang telah bersusah payah membantu warga kami dengan mewujudkan rumah layak huni kepada ibu Nurmi. Semoga hanya Allah SWT yang dapat membalas segala kebaikan para donatur dan tim sehingga rumah layak huni ini selesai seperti apa yg yang sudah di jadwalkan, tutup Junaidi.

Disisi lain T. Jamalul Iqbal atau yang akrab dipanggil Iqbal tersebut, menjelaskan rumah layak huni tersebut dibangun dengan ukuran 6x6, dan seluruh bentuk dan penataannya sesuai dari anjuran donatur selaku pemberi bantuan kegiatan ini.

Kegiatan pembangunan rumah layak huni ini menghabiskan anggaran sebesar Rp.54.000.000,. ( Lima puluh empat juta rupiah ). Semoga rumah ini menjadi bermanfaat bagi ibu Nurmi, kita berharap dan berpesan agar ibu Nurmi tidak merubah baik bentuk rumah maupun tata letak rumah tersebut.

Alhamdulillah hari ini rumah layak huni telah selesai kita bangun dan kita serahkan kan kepada pemilik nya. Sebelumnya terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan di ini sehingga berjalan dengan baik dan selesai. Tentu hal ini tidak membuat saya besar kepala dan membusungkan dada, karena kegiatan ini tidak akan mampu kita lakukan sendiri, ini juga bentuk bukti kerja kita. Terlepas selama ini ada yang menyangsikan dan adanya timbul praduga dari segelintir orang. Hari ini tugas kami telah selesai. Tanggung jawab kami kepada Allah SWT tentu nya yang utama dan kepada donatur telah kami pertangung jawabkan semoga ini bukan akhir tetapi langkah awal untuk lebih baik kedepannya, tutup Iqbal.

Penulis: Chaidir

Baca Juga