Peresmian Peluncuran Aplikasi SiPraja 2.0

Gubernur Khofifah: Bupati Sidoarjo Luar Biasa!

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan aktivasi aplikasi SiPraja 2.0, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan aktivasi aplikasi SiPraja 2.0, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo.

AKURATNEWS - Guna mengoptimalkan layanan publik sistem digital melalui android atau desktop, Pemkab Sidoarjo meluncurkan aplikasi SiPraja (sistem pelayanan rakyat Sidoarjo) 2.0.

Peluncuran aplikasi SiPraja versi baru itu diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan Subandi dalam acara bertajuk 'Grand Launching Pelayanan Gemilang Sidoarjo - SiPraja 2.0', bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Selasa (28/12/2021) kemarin.

"SiPraja 2.0 ini terbilang mal pelayanan publik virtual pertama di Jatim. Karena, MPP itu umumnya bertatap muka, tapi di Sidoarjo justru memberikan layanan publik berbasis digital yang mudah diakses, cepat dan transparan. Sungguh Bupati yang luar biasa, termasuk Wabup dan Sekdanya pun luar biasa!" ucap Gubernur Khofifah, disambut tepuk tangan para hadirin.

Dia juga berharap, aplikasi SiPraja yang kini 2.0, agar segera dikembangkan jadi 3.0, lalu 4.0 (big data) saat memperingati Hari Jadi ke-163  Sidoarjo, 31 Januari 2022 mendatang.

Hal senada diungkapkan Bupati Muhdlor, pihaknya bakal meningkatkan aplikasi SiPraja hingga 4.0 (big data) ke depannya.

"Ke depan, layanan aplikasi SiPraja akan kita tingkatkan. Layanan ini bagian dari komitmen kami membangun Sidoarjo lebih baik. Filosofi layanan kita adalah mesra atau melayani dengan sukarela. Karenanya, kita akan terus tambah layanannya. (Setidaknya) layanan ini dapat mengurangi pertemuan fisik dan potensi terjadinya pungli," tandasnya.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga