Gubernur Sulteng: Kita Tidak Boleh Hanya Diam dan Jadi Penonton di ‘Rumah’ Sendiri

AKURATNEWS - Mengusung tema optimalisasi potensi bahari untuk kesejahteraan masyarakat, upacara dalam rangka peringatan hari jadi ke-8 Kabupaten Morowali Utara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung khidmat, bertempat di halaman Kantor Bupati Morowali Utara, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Selamat Ulang Tahun Kabupaten Morowali Utara," ucap Gubernur Sulawesi Tengah, H.Rusdy Mastura, sebagai pembina Upacara.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura berharap masyarakat Morowali Utara semakin sehat, cerdas dan sejahtera serta pemerintahannya semakin baik ke depan.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Bupati Morowali Utara yang telah berhasil meraih piagam WTP 2020.

"WTP bukti tercapainya kinerja pengelolaan keuangan pemerintahan daerah yang baik di Kabupaten Morowali Utara," puji Gubernur.

Menurutnya, Sulawesi Tengah adalah daerah yang seksi dan banyak dilirik oleh investor, sehingga potensi yang dimiliki harus dimaksimalkan untuk mengentaskan kemiskinan.

"Kita tidak boleh diam dan hanya sekedar menjadi penonton pasif di rumah sendiri, tapi harus aktif, dan bergeliat menjadi tuan rumah yang cakap dalam swakelola potensi kekayaan alam daerah," bebernya.

Ia menyampaikan telah menjalin MoU bersama Gubernur Kalimantan Timur untuk memasok kebutuhan logistik pembangunan calon ibukota negara baru di Kalimantan Timur.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wardi Bania

Baca Juga