oleh

Gubernur Sumatera Utara Hadiri Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Hijiriah

Medan, Akuratnews.com – Kehadiran Ustadz Abdul Somad ke Medan dalam acara Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Hijiriah 1440 H menyebabkan ribuan kaum muslim dari berbagai pelosok Medan dan sekitarnya memenuhi lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, Sabtu (15/9/2019).\

Tabligh akbar tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah (Ijeck), serta beberapa pejabat eselon dua dijajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan.

Dalam tabligh tersebut, UAS menyampaikan ceramahnya dan mendoakan Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depannya, di bawah pimpinan Edy-Ijeck.

“Assalamualaikum, saya bangga bisa kembali lagi ke Sumut, saya senang datang kemari, apalagi pemimpinnya sekarang Pak Edy dan Musa Rajekshah,” ujar Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya.

Setelah menyampaikan rasa terima kasihnya, dirinya juga berdoa untuk Sumut lebih bermartabat.

Dalam kesempatan itu Gubenur Sumut Edy Rahmayadi ikut memberikan pesan-pesannya kepada ribuan masyarakat muslim yang sudah hadir.

“Assalamualaikum, saya mengucapkan terima kasih karena ribuan masyarakat muslim hadir pada acara tabligh akbar. Saat ini marilah kita membangun Sumut lebih bermartabat, dan kita sudah melewati yang namanya perbedaan, marilah kita semunya bersatu,” ujarnya.

Edi menyampaikan sewaktu saat melewati masa pemilihan kepala daerah (Pilkada), banyak terjadi perbedaan yang memandang yang lainnya jelek. Sekarang dirinya minta untuk bersatu bersama-sama membangun Sumut.

“Saya baru lima hari menjadi Gubernur tapi sudah didemo, kalau di sini ribuan juga, tapi gak demo kan?” ujar Edy yang disambut tawa ribuan orang.

Atas kegiatan yang telah berlangsung sejak pagi ini, Edy mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan amanat untuk membuat Sumut lebih bermartabat ke depannya.

“Dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Abdul Somad, saya juga mengucapkan terima kasih kepada beliau yang sudah mendoakan kami berdua dan doanya juga bagi Sumut lebih bermartabat,” ujarnya.

Dari pantauan dilokasi, acara Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah berjalan aman dan tertib. (HSP)

Komentar

News Feed