Pemilu 2019

Gubsu : Jadikan Contoh Berdemokrasi Sumut Bermartabat

Medan, Akuratnews.com - Pemilu 2019  hari ini Rabu (17/4/2019) berlangsung diseluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama istri dan keluarga menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di Tempat  Pemungutan Suara (TPS) 46 di Jalan Karya Bakti Medan Johor, Medan, Rabu (17/4/2019).

Dengan berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Karya Amal Medan Johor, Gubsu Edy beserta keluarga tiba di TPS 46 sekitaran pukul 08.20 WIB. Setiba dilokasi Gubsu dan keluarga melapor ke petugas KPPS dan menerima lima lembar kertas suara. Selanjutnya Gubsu dan keluarga bergabung bersama warga ditenda pemilih yang disediakan panitia KPPS.

Kemudian Gubsu Edy bersama keluarga menuju tempat pencoblosan kertas suara untuk memberikan hak suaranya. Di TPS 46 ini terdaftar 172 pemilih.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019 di Sumatera Utara Gubsu Edy mengatakan saat ini pelaksanaan Pemilu berjalan dengan tertib sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berpesta demokrasi.

"Jadikanlah Sumut itu aman, jadikan sebagai contoh berdemokrasi sehingga Sumut bermartabat. Pilihlah sesuai hati nurani" ungkap Edy kepada awak media.

Pengamatan dilokasi, hingga pukul  08.15 WIB pelaksanaan pemungutan suara masih belum dimulai dibeberapa TPS diantaranya TPS 46, 47, 48 dan 49, sementara pemilih terlihat mulai memenuhi TPS. Petugas KPPS masih terlihat sibuk mempersiapkan kelengkapan pemilu.

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Photographer: HS Purnomo

Baca Juga