Guna Cegah Penyebaran Covid-19, Forum Wartawan Polri Gelar Kerja Bakti

Jakarta, Akuratnews.com - Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar kerja bakti membersihkan seluruh ruangan dan halaman Balai Wartawan Polda Metro Jaya, tempat ratusan wartawan kriminal menjalankan tugas peliputan, Senin (16/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan seluruh wartawan dari berbagai media guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,

Ketua FWP Naek Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan juga guna menjalankan instruksi Pemerintah dan Kapolri Jendral Idham Azis.

"Ini wujud kepedulian kami untuk mendukung langkah pemerintah mencegah penyebaran virus corona atau Covid19. Bentuk dukungan kecil kami FWP salah satunya adalah melakukan bersih-bersih di lingkungan kerja kami," katanya di Balai Wartawan Mapolda Metro Jaya.

Ia menjelaskan, wartawan merupakan pegiat yang kerap mengambil resiko karena sifatnya mobile.

"Pekerjaan wartawan ini juga beresiko terpapar. Untuk itu kami berupaya menjaga pola hidup bersih. Ini salah satu cara. Selain melakukan bersih, kami juga menyemprotkan disinfektan di ruang dan lingkungan kami bekerja," paparnya.

Dalam kegiatan ini, para awak media dengan serius membersihkan pekarangan, ruangan, mengepel lantai serta mengelap meja dan bagian bagian lainnya.

"Yang kami bersihkan adalah kursi-kursi, meja, dalam ruangan, halaman serta tempat para wartawan biasa berkumpul memanufaktur naskah berita. Tempat kumpul wartawan dari pagi hingga malam," sambungnya.

Naek menjelaskan, bersih-nersih ini juga bertujuan untuk menjaga kekompakan antar sesama rekan media.

Naek juga menyarankan kepada Kadiv Humas Polri, Kabid-Kabid Humas dan jajarannya untuk tetap memberikan informasi dalam situasi seperti sekarang ini.

"Bisa melalui chat WA, bahan berita, foto-foto untuk rekan-rekan wartawan media online dan surat kabar dan video untuk rekan-rekan wartawan televisi," imbaunya.

"Kita boleh waspada namun tetap bekerja, dengan jaga kebersihan. Perhatikan polah hidup sehat dan personal " tutupnya.

Penulis: Edi Suroso

Baca Juga