Jaga Keamanan Surabaya, Kapolda Jatim Gelar Pertemuan Dengan Kapolrestabes dan Kapolsek

Surabaya, Akuratnews.com - Dalam rangka pengamanan Pilkada Kota Surabaya, serta Natal dan Tahun Baru saat pandemi Covid-19, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta gelar pertemuan dengan seluruh Kapolsek dan Kapolres Surabaya di Graha Bharadaksa, Polrestabes, Kamis (26/11/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Nico menjelaskan, pengamanan libur natal dan tahun baru, pihaknya akan berkordinasi dengan Satgas Covid-19 di setiap daerah di Jawa Timur.

"Hal ini akan dikomunikasikan dengan Satgas Covid, kami mengimbau kepada seluruh anggota untuk mengantisipasi adanya jumlah wisatawan maupun orang yang akan melaksanakan ibadah. Sehingga protokol kesehatan terkait dengan masalah liburan dan pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Sementara itu, usai pertemuan Nico berpesan kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon) Walikota Surabaya, agar mematuhi protokol kesehatan serta aturan yang telah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami mengimbau kepada seluruh Paslon agar mematuhi protokol kesehatan, untuk mematuhi peraturan KPU yang sudah dikeluarkan dan mematuhi peraturan Bawaslu yang sudah mengatur terkait dengan masalah Pilkada," katanya.

Tidak lupa Nico juga meminta dukungan dari masyarakat, dengan tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19.

"Ini perlu dukungan dari masyarakat, saya minta semuanya menyebarluaskan. Bahwa kepatuhan pada protokol kesehatan merupakan kunci utama dalam menyelesaikan permasalahan Covid. Untuk itu mari semuanya bersama-sama bergandeng tangan, se-iya dan se-kata didalam menghadapi masalah Covid ini," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga