Kampanye Penutup

Gunakan MRT, Pendukung 01 Mulai Padati GBK

Jakarta, Akuratnews.com - Ribuan pendukung Jokowi memadati Stasiun MRT di sekitaran kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Kepadatan pendukung datang dari arah Stasiun Lebak Bulus.

Pantauan dilokasi, para pendukung Jokowi mendominasi hampir seluruh penumpang MRT. Antrean mengular di loket stasiun MRT Lebak Bulus.

Penumpang rata-rata turun di Stasiun Istora Mandiri menuju pintu masuk kawasan Gelora Bung Karno. Tak sedikit dari mereka yang berfoto-foto sambil menunjukkan telunjuk tanda nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Tak sedikit pula dari mereka yang datang dari luar kota hanya untuk menghadiri konser putih Jokowi. Beberapa pendukung bahkan membuka pembicaraan dengan memuji hasil kinerja Jokowi. Salah satunya proyek MRT.

"Sekarang tinggal menikmati aja kita enak naik MRT. Pokoknya Jokowi dua periode," ujar salah satu penumpang, Sabtu, (13/04/2019).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir berharap acara ini jadi kampanye pemilu terbesar di Indonesia.

"Kita ingin rapat umum rakyat ini nantinya akan menjadi kampanye pemilu yang terbesar di Indonesia," kata Erick di Jakarta.

Erick mengatakan, selain kampanye yang akan dipusatkan di kawasan SUGBK Senayan, akan ada pula karnaval yang akan diikuti ratusan ribu massa. Peserta merupakan perwakilan partai, relawan Jokowi-Ma'ruf, dan elemen masyarakat lainnya.

Erick memastikan panitia akan coba melayani peserta kampanye akbar secara maksimal. Sejauh ini, sekitar satu juta botol air mineral disiapkan panitia. Ada juga sejumlah makanan ringan.

Erick menjelaskan, panitia juga telah menyiapkan 300 unit toilet portabel. Panitia dibantu relawan akan melakukan bersih-bersih selama dan sesudah kampanye yang berjumlah sekitar lima ribu orang.

Erick juga meminta maaf bila selama acara kampanye akbar ini ada rekayasa lalulintas. Sejumlah pengguna kendaraan yang melintas di sekitar GBK Senayan akan terganggu.

Penulis: Aris
Editor: Redaksi

Baca Juga