Gusmiyadi Sampaikan Duka Mendalam Bagi Korban Bom di Polrestabes Medan

Medan, Akuratnews.com - Seorang pria meledakkan dirinya sendiri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 08.45 Wib.

Informasi yang dihimpun, aksi itu dilakukan seorang pria mengenakan seragam Grab. Pria itu kemudian meledakkan di sekitar kantin Polrestabes Medan, tepatnya di depan Gedung Bag Ops Polrestabes Medan.

Akibatnya, seorang pelaku tewas dengan kondisi tubuh hancur. Beberapa personel kepolisian juga mengalami luka lantaran terkena serpihan bom yang berdaya ledak cukup kuat tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Anggota DPRD Sumut yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra, Gusmiyadi mengatakan, kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan merupakan tindakan yang tidak dapat ditolelir atas nama kemanusiaan.

"Ini tindakan yang sadis dan pastinya diluar dari nilai-nilai kesucian agama" kata Gusmiyadi saat dikonfirmasi Akuratnews.com Rabu, (13/11/2019).

Menurutnya, Pemerintah wajib berusaha melakukan tindakan pencegahan yang efektif. "Sehingga kita tidak harus mengalami situasi-situasi seperti ini. Suka atau tidak suka, kejadian ini menjadi catatan penting atas kemampuan kita melakukan antisipasi atas tindakan terorisme" ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gusmiyadi juga menyampaikan rasa empati dan duka mendalam bagi para korban. Demikian juga keluarga besar Korps Kepolisian di Polrestabes kota Medan yang tentunya terguncang atas peristiwa ini. "Semoga tetap diberikan ketegaran dalam menjalankan tugas-tugas mulia sebagai abdi negara" imbuhnya.

"Sebagai himbauan, sebagai warga negara, kita wajib membantu aparat negara untuk selalu saling peduli atas kondisi lingkungan. Perhatian warga atas soliditas warga dalam mengamati lingkungan merupakan cara-cara dasar kita untuk mengantisipasi tindakan terorisme" pungkasnya.

Penulis: Atta
Editor:Redaksi

Baca Juga