Milad Ke 20 Dan Pelantikan Lembaga Sayap Pendawa

H Ruslan SH : Pendawa Paguyuban Jawa Lintas Agama, Suku, Golongan Dan Tidak Berafiliasi Pada Parpol

Medan, Akuratnews.com - Seribuan  anggota Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Sumatera Utara dari berbagai daerah di Sumatera Utara menghadiri peringatan Milad Pendawa ke 20 sekaligus Pelantikan Lembaga Sayap Pendawa Lembaga Satuan Komunikasi Pendawa di Medan Club Jalan RA Kartini Medan, Minggu (15/9/2019)

Hadir diacara Hardy Mulyono Rektor UMN, mewakili Kapolda Sumut, mewakili Paguyuban Jawa Pujakesuma, sesepuh warga Jawa diantaranya H Ruswandi, Abdi Yanto, H Aji Karim, beberapa pejabat pemerintah, para pengurus serta anggota Pendawa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara

H Ruslan SH Pendiri/Ketua Pendawa dalam sambutannya mengulas sejarah berdirinya Pendawa sebagai paguyuban Jawa namun merupakan paguyuban lintas suku, agama, dan politik karena Pendawa sudah menyatu dan membàur dengan semua agana, suku dan golongan. Pendawa juga tidak berafiliasi dengan partai politik.

"Oleh karena itu harus dipahami apa yang tersirat dan tersurat di Pendawa selama ini. Pendawa, selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI" sebutnya.

Selain itu Ruslan juga menyebutkan dalam acara ini Pendawa memberikan santunan tali asih kepada para keluarga pejuang Pendawa yang sudah meninggal dunia maupun sedang sakit.

Soal politik dan Pilkada, Pendawa, kata Ruslan, mendukung jika ada tokoh tokoh Jawa yang dinilai memiliki integritas untuk maju dalam pilkada. Pendawa juga terbuka kepada tokoh non Jawa yang memiliki integritas dan tidak terlibat korupsi.

"Pendawa tidak memandang asal tokoh baik dari kalangan Jawa maupun non Jawa yang terpenting tokoh tersebut layak didukung dan memiliki integritas dan bisa membangun hubungan baik dengan Pendawa" jelasnya.

Turut memberi sambutan mewakili tokoh Jawa, Hardy Mulyono dan mewakili Kapolda Sumut, Kedua tokoh ini pada intinya berharap Pendawa mampu ikut membangun stabilitas di Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pendiri/Ketua Pendawa H Ruslan dan Pengurus Pendawa kepada mewakili Kapolda, serta tokoh tokoh yang hadir. Acara juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada pejuang pejuang Pendawa dan penyerahan plakat penghargaan Pendawa kepada tokoh inspiratif dari warga Jawa yang dinilai sukses dari bawah.

Penghargaan diberikan kepada Irjen Pol Agus Hendarto sebagai tokoh Pengayom peduli masyarakat,
H Hardy Mulyono sebagai tokoh cendikiawan, H Rusbandy sebagai tokoh yang telah mendirikan satu satunya padepokan Jawa di Sumut,
H Aji Karim sebagai tokoh pemuda yg sukses di legislatif, Rianto Agly sebagai tokoh muda pendiri media Sumut24, Adlan sebagai tokoh di pemerintahan dan H Suherdi sebagai tokoh bisnis yang berhasil mendirijan kebih dari 40 gerai usaha Aroma bakery.

Baca Juga