oleh

H.Soekirman Dilantik Sebagai Ketua FAJI Sumut 2018-2022

Sergai, Akuratnews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman resmi dilantik sebagai Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara (Sumut) Periode 2018-2022 oleh Wakil Ketua Koni Sumut Prof. Agung, bertempat di Aula DESR-I Komplek PTPN III Gunung Pamela Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sabtu (8/12/2018) malam

Usai pelantikan Ketua FAJI Sumut dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus FAJI Tapanuli Selatan  yaitu Kapt. Inf. Benghot  Hutabarat yang langsung dilantik oleh Ketua FAJI Sumut Ir H Soekirman.

Soekirman berterimakasih pada PB FAJI yang kembali memberikan amanah untuk menjadi pengurus FAJI di Sumut. Selama ini, FAJI di Sumut kata dia, terus berupaya menggelar kegiatan yang bermuara pada peningkatan prestasi.

Hadir dalam kegiatan, Ketua PB FAJI Joni Kurniawan, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno, mewakili Danlantamal I Belawan Letkol Sabran, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Wakil Bupati H Darma Wijaya,  Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman,  Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Pengurus Besar FAJI Jhoni Kurniawan, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Surian Syahrizal, Kadis Kominfo Sergai H Ikhsan,  AP, M.Si, serta para Kepala OPD Sergai, Camat,  mewakili Walikota Tebing tinggi,  mewakili Kapolres Tebing Tinggi dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut dipadu dalam Festival Sungai Bah Bolon 2018 bersama Deklarasi Save Our River dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram R-6, FAJI Sumut memaksimalkan peningkatan prestasi menuju PON 2020, sekaligus aksi sosial penyelamatan lingkungan sungai di Sumatera Utara.

“Target FAJI Sumut adalah berprestasi tinggi pada PON 2020 di Papua. FAJI juga mendorong semua pihak untuk bersinergi menyelamatkan dan menjaga lingkungan sungai di Sumut sebagai sumber kehidupan masyarakat,” tegas Soekirman.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kejurda ini. 

Disebutkannya, jika kita semua bersatu padu melakukan Diplomasi dan pelatihan teknis dengan baik maka tidak menutup kemungkinan pada tahun 2020 FAJI Sumut akan dihitung dan diperhitungkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mengikuti Kejuaraan Arung Jeram Dunia di Uni Emirat Arab 2016 dan Jepang 2017, adalah bukti arung jeram Sumut, punya potensi atlit berkualitas. Harus dicatat, Sumut mewakili Indonesia dalam kejuaraan itu. Kejurda kali ini, juga kita gelar hingga 12 Desember 2018 untuk menjaring atlet menuju PON 2020,” katanya.

Soekirman menambahkan sebagai organisasi olahraga yang  memerlukan jeram sungai, FAJI Sumut memiliki misi untuk menjaga kelestarian lingkungan sungai. Menurutnya, semua aktivitas masyarakat yang memanfaatkan sungai harus dilakukan sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Kebersihan sungai juga prioritas untuk dikerjakan. InsyaAllah, FAJI Sumut juga akan mengikuti Konferensi Sungai Nasional 2019. Maka itu, kami mengajak warga Sumut untuk sama-sama menjaga sungai kita,” ucap Soekirman. (HSP)

Loading...

Komentar

News Feed